Gubernur Sulsel: Pasar Sentral Jorok dan Tidak Sehat

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat meninjau pasar sentral Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) menilai kawasan pasar sentral yang berubah nama menjadi Makassar Mal sangat jorok dan tidak sehat untuk digunakan sebagai wadah berniaga.

“Kita bisa lihat pasar sentral, pasar basahnya itu sangat jorok yang kedua tidak sehat. Karena eksausnya nggak jalan terus lantainya pendek, becek. Jadi itu persoalan, yang kedua pasar Terong juga sama,” ungkap NA usai mengelilingi tiga pasar di Kota Makassar, Senin (3/6/2019).

Lebih lanjut Mantan bupati Bantaeng dua periode meminta kepada pj Walikota Makassar agar supaya meninjau keadaan PD pasar.

Selain itu, NA juga meminta pemerintah kota makassar hadir untuk membenahi semua pasar-pasar khusus di Kota Makassar agar sesuai dengan standar.

“Jujur kita malu kalau orang-orang luar datang ke pasar kita dengan kondisi seperti ini. Kita bisa lihat tidak sehat orang menjual disitu orang yang datang belanja juga pasti tidak sehat,” katanya

Kedepannya, NA berharap agar pihak UPTD untuk segera melakukan renovasi pasar tersebut.

“Kedepan memang yang kita butuhkan pasar ini memang harus dilakukan rehab segera, iya tentu dengan kondisi pengelolaan sekarang APBD tidak bisa digunakan karena ini sudah dikelolah oleh UPTD PD Pasar,” jelasnya

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba