Logo Sulselsatu

SBY Masih Menangis Saat Bahas Ani Yudhoyono

Asrul
Asrul

Senin, 03 Juni 2019 13:18

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut masih perlu menata hati selepas kepergian mendiang istrinya, Ani Yudhoyono. SBY juga kembali menangis ketika bercerita tentang Ani dalam perbincangan kemarin malam.

Tangisan SBY ini diceritakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. Semalam ia berbincang bersama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, beserta sejumlah kader Demokrat di ruang tamu Puri Cikeas, Kabupaten Bogor.

“Tadi malam kami berdiskusi (berbincang) untuk beliau menata hati sampai mungkin satu mingguan di Cikeas, nanti kemudian satu mingguan di Kuningan,” kata Hinca.

Baca Juga : Kelelahan, SBY Tak Ikut Salat Ied

“Kalau sudah bicara Ibu Ani, kami cerita begitu, masih menangis beliau (SBY). Kami mencoba menghibur.”

Menurut Hinca, perbincangan bersama ketua umum Demokrat dan kedua putranya itu semalam berlangsung sampai pukul 23.45 WIB. Ia kemudian meminta SBY beristirahat setelah mendampingi almarhumah sejak Sabtu (1/6/2019) sampai Minggu (2/6).

“Kami bilang Pak SBY untuk istirahat dulu. Nah apakah hari ini ada kegiatan lain? Beliau masih di sini, di Cikeas,” tuturnya.

Baca Juga : Ketua DPR RI Wakili Negara: Selamat Jalan Ibundaku

“Kami masih di sini, saya masih di sini mendampingi beliau, tim juga nanti datang ke sini,” kata Hinca menambahkan.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di Singapura pada Sabtu (1/6). Ia meninggal setelah dirawat sekitar empat bulan melawan penyakit kanker darah. Ani Yudhoyono kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

SBY sempat mengaku sulit menerima kenyataan bahwa sang istri almarhumah Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia.

Baca Juga : SBY Cerita Detik-detik Terakhir Kepergian Ani Yudhoyono

“Saya terlalu emosional, saya harus jujur, saya sulit menerima keadaan ini. Saya sedang menata hati, bersama keluarga. Saya juga mohon doa semoga Almarhumah hidup tenang di sisi Allah. Saya mohon kepada semua agar diberi ketabahan,” kata SBY di kediamannya, Sabtu malam.

SBY dan kedua putranya saat itu tak bisa menutupi kesedihan atas kepergian putri mantan Panglima RPKAD Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo itu. Mereka bertiga terlihat mengucurkan air mata saat jenazah dipindahkan dari rumah duka ke pendopo.

Tangis SBY bahkan sempat pecah saat menyampaikan pidato dan kata-kata terakhir untuk melepas Ani. Ketika SBY bercerita betapa tegarnya sang istri menjalani pengobatan kanker darah selama empat bulan hingga akhirnya meninggal dunia, tangisnya itu pecah.

Baca Juga : VIDEO: Innalillahi, Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

Suara tegasnya berubah parau dan terbata-bata.

“She is very very very strong woman (dia adalah wanita yang sangat sangat kuat),” kata SBY dengan terbata menahan tangis.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault mengaku khawatir dengan kondisi SBY. Menurut Adhyaksa, Ani Yudhoyono adalah belahan jiwa SBY. Karena itu wajar jika SBY terlihat begitu sedih meski sudah mengikhlaskan

Baca Juga : Ani Yudhoyono Wafat, Ini Jadwal Prosesi Pemakamannya

“Yang kami khawatirkan Pak SBY, karena beliau sangat cinta dan tadi beliau menangis terus sampai matanya bengkak,” katanya kepada media di rumah duka Ani Yudhoyono, Puri Cikeas, kemarin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...
Video12 Juni 2024 20:40
VIDEO: Penyerang Timnas Indonesia Beri Hadiah Sepatu kepada Seorang Supporter
SULSELSATU.com – Seorang supporter mendapatkan sepatu dari penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. Ragnar memberikan sepatunya kepada fa...