Logo Sulselsatu

Gubernur Apresiasi Konsep Go Green Pemkot Makassar di Malam Takbiran

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Juni 2019 23:37

Gubernur Apresiasi Konsep Go Green Pemkot Makassar di Malam Takbiran

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menilai konsep go green yang diusung Pemkot Makassar dalam pawai takbiran merupakan sesuatu yang mulia.

Hal tersebut diucapkan Nurdin di Balaikota Makassar, dalam sambutannya sebelum melepas peserta pawai takbiran keliling, Selasa, (4/6/2019) malam.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

Dalam pawai takbiran keliling kali ini, Pemkot Makassar memang menampilkan konsep berbeda dengan mengusung konsep go green dimana pawai sama sekali tidak menggunakan kendaraan bermotor dan genset.

Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi polusi udara yang ditimbulkan dari asap knalpot kendaraan bermotor dan penggunaan energi berlebihan dari genset.

“Saya atas nama Pemprov Sulsel menyampaikan apresiasi saya terhadap pemkot yang telah melakukan sebuah program yang sangat mulia yaitu menyambut Hari Raya Idulfitri dengan pawai takbir berjalan kaki yang go green,” ucap Nurdin.

Baca Juga : Hadir di Youth Entrepreneurship, Indira Mulyasari Dorong Pemuda Buat Karya Inspiratif

Selain itu, Nurdin juga mengapresiasi tim dari Kecamatan Kepulauan Sangkarrang karena menurutnya tim tersebut tetap bersemangat mengikuti pawai meskipun berasal dari pulau.

“Apresiasi saya juga kepada Kecamatan Kepulauan Sangkarrang yang meski dari pulau tapi tetap semangat mengikuti pawai,” ujarnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...