Logo Sulselsatu

Bupati dan Wabup Lutra Kompak Shalat Id di Masamba

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Juni 2019 23:59

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, MASAMBA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan Wakil Bupati Muhammad Thahar Rum berkesempatakan melaksanakan Shalat Idul Fitri di tempat yang sama, di Runaway Bandara Andi Djemma Masamba, Rabu (5/6/2019).
Ribuan jemaah dari berbagai usia dan kalangan terlihat memadati lokasi shalat ied. Meski kondisi lapangan bandara sedikit digenangi air akibat hujan semalam, tapi tidak mengurangi antusiasme umat muslim untuk melaksanakan salat ied, sekaligus merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah.
Beberapa pejabat teras Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga terlihat hadir melaksanakan Shalat Id.
Bupati dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah.
“Tahun ini adalah tahun keempat kami memimpin Kabupaten Luwu Utara. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama mewujudkan visi-misi yang telah kita tetapkan bersama,” kata Indah.
Ia menambahkan, Luwu Utara telah ditakdirkan Allah SWT dihuni oleh berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia. Olehnya itu, ia mengajak masyarakat untuk senantiasa menghilangkan sekat-sekat primordial, sehingga tercipta budaya pelangi di langit Luwu Utara sebagai kekuatan perekat kekayaan di Bumi La Maranginang tersebut.
“Kekuatan inilah yang harus diwujudkan dalam keseharian kita di dalam memajukan dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Luwu Utara di segala lini kehidupan,” kata Indah.
Sementara itu, ustadz Das’ad Latief dalam khutbahnya kembali mampu “menghipnotis” jemaah untuk tidak beranjak dari tempat duduknya.
“Yang masih hidup orang tuanya, setelah pulang dari Shalat Id nanti, segera temui orang tua, ambil dan jabat tangannya, lalu cium tangannya. Kalau perlu berlutut di hadapannya dan cium kakinya,” ujar Das’ad.
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...