Logo Sulselsatu

Bupati dan Wabup Lutra Kompak Shalat Id di Masamba

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Juni 2019 23:59

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, MASAMBA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan Wakil Bupati Muhammad Thahar Rum berkesempatakan melaksanakan Shalat Idul Fitri di tempat yang sama, di Runaway Bandara Andi Djemma Masamba, Rabu (5/6/2019).
Ribuan jemaah dari berbagai usia dan kalangan terlihat memadati lokasi shalat ied. Meski kondisi lapangan bandara sedikit digenangi air akibat hujan semalam, tapi tidak mengurangi antusiasme umat muslim untuk melaksanakan salat ied, sekaligus merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah.
Beberapa pejabat teras Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga terlihat hadir melaksanakan Shalat Id.
Bupati dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah.
“Tahun ini adalah tahun keempat kami memimpin Kabupaten Luwu Utara. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama mewujudkan visi-misi yang telah kita tetapkan bersama,” kata Indah.
Ia menambahkan, Luwu Utara telah ditakdirkan Allah SWT dihuni oleh berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia. Olehnya itu, ia mengajak masyarakat untuk senantiasa menghilangkan sekat-sekat primordial, sehingga tercipta budaya pelangi di langit Luwu Utara sebagai kekuatan perekat kekayaan di Bumi La Maranginang tersebut.
“Kekuatan inilah yang harus diwujudkan dalam keseharian kita di dalam memajukan dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Luwu Utara di segala lini kehidupan,” kata Indah.
Sementara itu, ustadz Das’ad Latief dalam khutbahnya kembali mampu “menghipnotis” jemaah untuk tidak beranjak dari tempat duduknya.
“Yang masih hidup orang tuanya, setelah pulang dari Shalat Id nanti, segera temui orang tua, ambil dan jabat tangannya, lalu cium tangannya. Kalau perlu berlutut di hadapannya dan cium kakinya,” ujar Das’ad.
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...