Logo Sulselsatu

Salat Ied di Lapangan Karebosi, Ini Pesan Iqbal Suhaeb

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Juni 2019 12:22

Salat Ied di Lapangan Karebosi, Ini Pesan Iqbal Suhaeb

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melaksanakan salat Idul Fitri 1440 Hijriah di Lapangan Karebosi, Rabu, (5/6/2019).

Iqbal Suhaeb duduk berdampingan dengan Nurdin Abdullah di saf pertama. Demikian juga dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik tingkat provinsi maupun Kota, dan Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Liestiyati F Nurdin serta Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal.

Hadir pula Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat, Sekda Kota Makassar Muh Ansar bersama unsur pejabat lingkup pemerintah Provinsi Sulsel dan jajaran pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar tidak ketinggalan pula Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid hadir pada kesempatan tersebut.

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Wajibkan Warga Gunakan Masker

Pada kesempatan itu hadir pula Wali Kota Makassar Periode 1993 – 1999 Malik B Masri, Wali Kota Makassar Periode 2008 – 2009 Andi Herry Iskandar, Ketua Baznas Makassar Anis Kama, Ketua KONI Makassar Agar Jaya, dan Ketua Kwarcab Pramuka Makassar Ibrahim Saleh serta Wakil Gubernur Sulsel Periode 2008 – 2018 Agus Arifin Nu’mang.

Imam salat Ied 1440 H/2019 M dipimpin Ustaz H Syarifuddin Usman sedangkan khutbah Idul Fitri disampaikan Khatib Prof Hamdan Juhannis dengan tema khutbah “Idul Fitri Momentum Memperkuat Keutuhan Bangsa”.

Usai melaksanakan salat Ied, Iqbal menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan memungut koran bekas yang dipakai melaksanakan salat.

Baca Juga : Setahun Pimpin Kota Makassar, NA Apresiasi Kinerja Iqbal Suhaeb

“Pemerintah kota telah menyiapkan kantong plastik sampah, diharapkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dengan begitu akan meringankan beban pekerjaan Satgas Kebersihan, sehingga mereka dapat berkumpul bersama keluarganya untuk berlebaran,” jelasnya.

Iqbal juga berharap kepada seluruh warga Kota Makassar dalam suasana lebaran ini untuk selalu menjaga kedamaian dan kesucian Idul Fitri.

“Kami harap seluruh masyarakat Kota Makassar memanfaatkan momentum kesucian Idul Fitri untuk saling maaf memaafkan,” ucapnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar Lakukan Rapid Test Massal Untuk Tiga Profesi, Ini Jadwalnya

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Sulsel20 Mei 2022 22:12
Kinerja Pemkab Barru Kelola Keuangan Raih 8 Kali WTP
SULSELSATU.com, BARRU – Kinerja Pemkab Barru dalam mengelola keuangan menuai hasil penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dengan Opini atas...
Sulsel20 Mei 2022 21:32
Gubernur Sulsel Harap Produktivitas Masyarakat Meningkat Pasca Rehab DI Cenrana
SULSELSATU.com, WAJO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali melanjutkan penanganan pada Daerah Irigasi Cenrana di Kabupaten Wajo untuk t...
Video20 Mei 2022 21:28
VIDEO: Bikin Heboh, Fans NCT Dream Berlarian Kejar Idolanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan ribuan fans NCT Dream berlarian mengejar idolannya. Aksi fans NCT Dream di bandara Soekarno-Hatta v...
OPD20 Mei 2022 21:21
Dispora Sulsel Usulkan Bonus untuk Atlet Sulsel Peraih Medali di Sea Games Vietnam
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, mengusulkan untuk memberi ...