Logo Sulselsatu

56 Kelompok Meriahkan Pawai Kendaraan Hias dan Takbiran Gowa

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Juni 2019 12:57

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Jelang lebaran Idulfitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menggelar Pawai Kendaraan Hias dan Takbiran Tingkat Kabupaten Gowa, yang titik star dimulai dari depan Masjdi Agung Syekh Yusuf, Selasa (4/6/2019).

Pada pawai kendaraan hias tersebut diikuti 56 Kelompok yang terdiri dari tiga kategori pertama SKPD sebanyak 37, remaja masjid 9 dan ormas 8.

Adapun rute yang dilalui star didepan Masjid Agung Syekh Yusuf, lalu belok kiri di Jalan Basoi Dg Bunga hingga Manggarupi, kemudian terus sampai melewati Kantor Lurah Paccinongan, belok kiri jl Abdul Muthalib Dg Narang hingga Andi Tonro, kemudian belok kanan di Jalan Agus Salim hingga Kantor Bupati dan finish kembali di Depan Masjid Agung Syekh Yusuf.

Baca Juga : Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dalam sambutannya sekaligus melepas secara resmi peserta pawai mengatakan, jika saat ini generasi muda islam harus bangkit dengan kreasi dan inovasi khususnya di Kabupaten Gowa guna membangun diri dan lingkungannya.

“Kegiatan ini tiada lain untuk menyemarakkan hari raya idulfitri dengan kegiatan bernuansa ibadah,” ungkap Adnan.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa itu mengungkapkan setiap tahunnya pawai dan takbiran ini mendapatkan suport dan apresiasi dari komponen masyarakat sehingga syiar islam di Gowa bisa lebih berkembang lagi. “Ini juga menjadi bukti persatuan dan kesatuan kita dalam penyebaran islam yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Pada kesempatan itu juga, Adnan mengajak masyarakat agar menumbuhkembangkan syiar agama di Gowa, salah satunya dengan kegiatan pawai kendaraan dan takbiran. Sehingga masyarakat semakin termotivasi dalam membesarkan dan mengaplikasikan ajaran islam.
“Kita berharap dengan momentum idulfitri ini bisa semakin memperkokoh kebersamaan dan kekompakaan. Sebab dengan kebersamaan maka keberhasilan dan prestasi bisa kita capai secara bersama-sama,” harap Adnan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Syamsuddin B, mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan pawai kendaraan hias dan takbiran ini sebagai sarana silaturrahmi antara semua elemen masyarakat Kabupaten Gowa, khususnya dalam menyemarakkan 1 Syawal 1440 Hijiriah sebagai Hari Raya idul Fitri dengan kumandang takbiran.

Dalam pawai tersebut, para peserta menampilkan kreasi dalam menghias kendaraan. Ada yang berbentuk kubah masjid, bedug, hingga Indonesia peduli Palestina.

Baca Juga : Tim Penilai PPD 2024 Sebut Program SDM Seperempat Abad Sangat Inovatif

Adapun kendaraan hias yang berhasil meraih juara yakni, untuk kategori SKPD dan Kecamatan, juara 1 RSUD Syekh Yusuf, juara 2 Dinas Pendidikan, juara 3 Dinas Perhubungan, harapan 1 Inspektorat Kab Gowa, harapan 2 Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil, dan harapan 3 Dinas Penanaman Modal dan PTSP

Selanjutnya, Kategori remaja masjid (RM), juara 1 RM Besar Limbung, juara 2 RM Baiturrahim Bonto-Bontoa, juara 3 RM Ridha Bontokamase, harapan 1 RM Nurul Muhsinin Paccinongan, harapan 2 RM Nurul Taqwa, dan harapan 3 RM Baiturrahman Bontokamase.

Kategori Ormas, juara 1 Perusda Holding Company, juara 2 Kreatif Remaja Tombolo, juara 3 Ikatan Pemuda Tombolo, harapan 1 Ikatan Pemuda Lingkungan Kalegowa, harapan 2 DPD LDII, dan harapan 3 PAC LDII Samata.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Kini Punya Pos Pelayanan Publik

Pada kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Gowa, unus Forkopimda Kabupaten Gowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...