Logo Sulselsatu

Bupati Selayar Lepas Pawai Takbir Idulfitri 1440 H

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Juni 2019 13:54

Bupati Selayar Lepas Pawai Takbir Idulfitri 1440 H

SULSELSATU.com, SELAYAR – Ratusan umat Islam di Kabupaten Kepulauan Selayar turun di jalan melakukan pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Selasa (4/6/2019) malam.

Peserta pawai dilepas oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali di depan rumah jabatan Bupati Jalan Jenderal Sudirman, sekitar pukul 20.00 Wita.

Hadir Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin, Sekda Selayar Marjani Sultan, unsur Forkopimda, para asisten dan pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Baca Juga : Tingkatkan Layanan Kesehatan, Selayar Akan Tambah RS Pratama di Bonerate

Peserta menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua yang dihias bernuansa islami, menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Benteng Selayar. Peserta terlihat tidak hanya diikuti oleh umat Islam dalam kota Benteng saja, tetapi juga diikuti oleh peserta dari berbagai desa dari luar kota.

Gema takbir terus berkumandang disepanjang rute yang dilewati, menunjukkan bahwa hari kemenangan telah tiba. Tidak sedikit warga yang turun di pinggir jalan menyaksikan jalannya pawai tersebut, membuat suasana makin meriah.

“Malam hari ini kita lepas peserta pawai Takbir keliling menyambut hari Raya Idulfitri 1440 H. Ini adalah bentuk kegembiraan kita setelah satu bulan penuh berpuasa melawan hawa nafsu. Kita berharap semoga di hari raya Idulfitri besok kita terlahir dalam keadaan fitrah,” ucap Basli Ali saat melepas peserta pawai.

Baca Juga : Sangat Tangguh, Basli Ali Tanpa Lawan di Musda Golkar Selayar

Basli juga mengimbau kepada seluruh peserta pawai untuk tertib berlalu lintas, dan mengutamakan keselamatan.

Puluhan anggota Polri, TNI, dan Satpol PP Damkar diturunkan untuk mengamankan jalannya pawai tersebut. Sementara personel LLAJ Dinas Perhubungan juga disiagakan pada sejumlah titik untuk mengatur jalannya arus lalu lintas.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tah...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...