Logo Sulselsatu

Malam Hari, Bupati Wajo Masih Pantau Daerah Banjir di Sabbangparu

Asrul
Asrul

Senin, 10 Juni 2019 19:53

Malam Hari, Bupati Wajo Masih Pantau Daerah Banjir di Sabbangparu

SULSELSATU.com, WAJO – Malam haripun dan rintik hujan tidak mengurungkan niat Bupati Wajo untuk memperlihatkan peduli dan perhatian kepada warganya yang sedang dilanda banjir di Kecamatan Sabbangparu, Minggu 9 Juni 2019 malam.

Sebelumnya, Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si ini mengunjungi daerah Pitumpanua dan Belawa, saat ini berada di Kecamatan Sabbangparu yang juga terendam banjir akibat intensitas hujan cukup tinggi dua hari terakhir.

Bupati yang dikenal merakyat ini berdialog dengan warga dan menanyakan langsung kondisi dan kebutuhan mereka bahkan, Dr. H. Amran Mahmud turun langsung membantu mengevakuasi warga.

Baca Juga : Amran Mahmud Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP di KemenPAN-RB

“Sabbangparu ini juga menjadi daerah terkena banjir, jadi saya himbau warga agar berhati hati, karena intensitas curah hujan masih tinggi, Pemerintah Daerah tak akan tinggal diam melihat kondisi ini, kami akan berkoordinasi pihak terkait untuk bergerak cepat” ungkap Dr. H. Amran Mahmud.

Setelah cukup lama memantau kondisi warganya, Bupati Wajo langsung mengintruksikan pada dinas terkait seperti BPBD Wajo dan aparat kecamatan, desa dan kelurahan setempat untuk mengambil langkah penanganan darurat.

“Saya perintahkan instansi terkait melakukan tindakan yang perlu agar bencana banjir bisa tertangani dengan baik. Begitupun pihak keamanan, Saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolres dengan Pak Dandim untuk menyiagakan personilnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan para korban banjir,”tutupnya.

Baca Juga : Amran Mahmud Serahkan Bantuan Ambulans Gratis di Kecamatan Belawa

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif27 November 2022 17:32
Honda Sport Motoshow Tampil di Rock In Celebes Show Live Edition 2022
Honda Sport Motoshow tampil di Rock In Celebes Show Live Edition 2022...
News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...