Logo Sulselsatu

Jika Gagal Terakreditasi Tahun Ini, Klaim BPJS RSUD Latopas Dicabut

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2019 12:30

Jika Gagal Terakreditasi Tahun Ini, Klaim BPJS RSUD Latopas Dicabut
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pihak management Rumah Sakit Lanto Dg Pasewang (Latopas) Jeneponto, terus berbenah agar lolos akreditasi tahun ini agar terus bekerja sama dengan pihak BPJS.
Hal tersebut dikatakan Plt Direktur RSUD Lanto Dg Pasewang, drg. Bustamin saat ditemui oleh Sulselsatu.com di Kantor Bupati Jeneponto, Selasa (11/6/2019).
“Kalau seumpama akreditasinya gagal maka pihak BPJS akan memutuskan kerja samanya dengan rumah sakit. Makanya kita fokus bagaimana agar bisa lolos akreditasi,” kata Bustamin.
Untuk itu kata dia, pihaknya telah membentuk tim akreditasi RSUD Lanto dg Pasewang.
“Ini sudah kita bentuk tim akreditasi yang sudah bekerja sampai saat ini. Alhamdulillah semuanya sudah hampir rampung, mulai dokumen, sarana dan prasarana,” katanya.
Sementara Ketua Tim Akreditasi RSUD Lanto dg Pasewang, dr. Pasriyani mengatakan bahwa telah bekerja keras agar RSUD Lanto dg Pasewang terakreditasi.
“Sejauh ini tim kami telah melakukan upaya keras untuk melengkapi dokumen,” ujarnya.
Menurutnya, kendala saat ini yang dialaminya yakni pengadaan dan perbaikan sarana dan prasarana yang belum rampung sampai saat ini.
“Semoga perbaikan gedung dan lain-lainya bisa terkejar oleh pihak pelaksana sampai saat survey nanti. Pihak manajemen rumah sakit berjanji akan melengkapi semua kebutuhan kami paling lambat Sabtu nanti,” katanya.
Tim Akreditasi Rumah Sakit (Kars) dari Jakarta akan datang ke Jeneponto pada 17 Juni mendatang untuk melakukan survey sampai pada 20 Juni.
Akreditasi ini dilakukan untuk pelayanan kesehatan yang bermutu pada masyarakat Jeneponto.
Penulis: Dedi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...