Logo Sulselsatu

Mahasiswa di Sinjai Sampaikan Aspirasi Soal Banjir ke DPRD

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2019 10:00

Mahasiswa di Sinjai Sampaikan Aspirasi Soal Banjir ke DPRD
SULSELSATU.com, SINJAI – Anggota komisi 1 DPRD Sinjai, Muzawwir didampingi anggota komisi II DPRD Sinjai, Ibrahim menerima aspirasi dari sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Bersatu (Germab), Senin (10/6/2019).

Penyampaian aspirasi tersebut berlangsung di ruang rapat DPRD Sinjai yang membahas mengenai persoalan banjir yang terjadi setiap tahun di Kabupaten Sinjai.

Di hadapan anggota dewan, Ketua Germab Sinjai, Sulharmin mengatakan bahwa pernyataan sikap yang disampaikan yakni persoalan bencana banjir yang selalu menghantui masyarakat Kabupaten Sinjai kala musim hujan tiba seperti sekarang ini.

Baca Juga : Sekretaris DPRD Sinjai Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan Daerah

“Kami meminta agar Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutahan (DLHK) Sinjai serius melakukan pengerukan drainase yang dianggap menjadi penyebab banjir,” ujarnya.

Selain itu, Sulharmin juga meminta pihak DPRD Sinjai untuk menindaklanjuti mengenai serapan air yang sedikit demi sedikit hilang akibat pembangunan perumahan di Kelurahan Lappa, termasuk akses air bersih di Kelurahan Lappa yang belum merata.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan mahasiswa tersebut, Muzawwir memberi apresiasi, yang menurutnya ini secara tidak langsung membantu Pemerintah Daerah Sinjai dalam menangani banjir. Ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial mahasiswa kepada masyarakat terdampak banjir.

Baca Juga : Corona Mewabah, DPRD Sinjai Tak Terima Aspirasi

“Saya kira kita patut berterima kasih kepada teman-teman dari Germab sebab secara tidak langsung pemerintah dibantu dengan solusi dari teman-teman, ini juga demi kepentingan masyarakat Sinjai,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ibrahim, bahwa dia siap memperjuangkan aspirasi dari mahasiswa tersebut dengan mengundang instansi terkait untuk membahas persoalan ini.

“InsyaAllah ini akan kami sampaikan ke komisi terkait yang menangani banjir, paling lambat pekan depan kita akan undang instansi terkait,” kata dia.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...