Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Panggil Ratusan PNS yang Malas Berkantor

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 08:39

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan pemanggilan kepada ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinilai malas masuk kerja atau berkantor.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekdako Parepare, Msh Anwar Amir mengatakan, sekitar 129 PNS yang dilaporkan tidak masuk kerja, dan dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait ketidakhadirannya.

Pemkot Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memiliki sistem pelaporan yang bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Melalui sistem ini kita dapat mengetahui berapa jumlah PNS yang tidak hadir tanpa keterangan, sakit, izin, cuti dan sebagainya. Jadi sistem yang menjumlah secara otomatis,” jelas dia, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

Menurut Anwar, pemanggilan PNS yang tidak masuk kerja dilakukan untuk memberikan sanksi dan diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Sejak kemarin (Selasa, 11 Juni) Pemkot Parepare mengumpulkan PNS yang tidak masuk kerja atau menambah liburnya, agar diberikan tindakan penegakan disiplin PNS,” ujarnya.

Menurut Anwar, hari ini pemanggilan PNS yang malas berkantor kembali dilanjutkan. Mengingat banyak pegawai yang dipanggil belum melakukan pelaporan atau memberikan alasan tak masuk kerja.

Baca Juga : Jembatan Kembar Parepare Akan Diresmikan Pada HUT Kota ke-63

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News24 April 2024 14:35
Hingga H+12 Lebaran 2024, Penumpang Pelindo Regional 4 Mencapai 667.012 Orang
Arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi sudah mencapai H+15. Kapal dan penumpang sudah keluar masuk pelabuhan. Utamanya pelabuhan-p...
Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....