Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Panggil Ratusan PNS yang Malas Berkantor

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 08:39

Pemkot Parepare Panggil Ratusan PNS yang Malas Berkantor

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan pemanggilan kepada ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinilai malas masuk kerja atau berkantor.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekdako Parepare, Msh Anwar Amir mengatakan, sekitar 129 PNS yang dilaporkan tidak masuk kerja, dan dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait ketidakhadirannya.

Pemkot Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memiliki sistem pelaporan yang bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Melalui sistem ini kita dapat mengetahui berapa jumlah PNS yang tidak hadir tanpa keterangan, sakit, izin, cuti dan sebagainya. Jadi sistem yang menjumlah secara otomatis,” jelas dia, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga : Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang

Menurut Anwar, pemanggilan PNS yang tidak masuk kerja dilakukan untuk memberikan sanksi dan diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Sejak kemarin (Selasa, 11 Juni) Pemkot Parepare mengumpulkan PNS yang tidak masuk kerja atau menambah liburnya, agar diberikan tindakan penegakan disiplin PNS,” ujarnya.

Menurut Anwar, hari ini pemanggilan PNS yang malas berkantor kembali dilanjutkan. Mengingat banyak pegawai yang dipanggil belum melakukan pelaporan atau memberikan alasan tak masuk kerja.

Baca Juga : Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Aneka30 Juni 2022 23:16
2 Peserta MTQ Kafilah Barru Lolos Tingkat Nasional
SULSELSATU.com, BARRU – Dua peserta kafilah Kabupaten Barru pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Sulawesi Selatan XXXII Kabupaten Bone b...
Video30 Juni 2022 22:16
VIDEO: Mobil Milik Warga di Takkalasi Barru Ludes Terbakar
  SULSELSATU.com – Sebuah mobil milik warga ludes terbakar di Takkalasi, Barru pada Rabu (29/06/22) malam. Dalam memperlihatkan kobaran api...
Politik30 Juni 2022 21:25
Hanura Sulsel Bersama Polda Sepakat Kawal Pemilu 2024 Berjalan Damai dan Demokratis
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemilu 2024 telah memasuki tahapan, agenda politik serentak ini akan digelar yakni Pilpres, Pileg, dan Pilkada di sel...
Ekonomi30 Juni 2022 20:49
Program Rehab BPJS Kesehatan, Solusi Pembayaran Bertahap Tunggakan Iuran Bagi Peserta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – BPJS Kesehatan memberikan kemudahan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang ...