Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Panggil Ratusan PNS yang Malas Berkantor

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 08:39

Pemkot Parepare Panggil Ratusan PNS yang Malas Berkantor

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan pemanggilan kepada ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinilai malas masuk kerja atau berkantor.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekdako Parepare, Msh Anwar Amir mengatakan, sekitar 129 PNS yang dilaporkan tidak masuk kerja, dan dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait ketidakhadirannya.

“Pemkot Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memiliki sistem pelaporan yang bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Melalui sistem ini kita dapat mengetahui berapa jumlah PNS yang tidak hadir tanpa keterangan, sakit, izin, cuti dan sebagainya. Jadi sistem yang menjumlah secara otomatis,” jelas dia, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga : Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang

Menurut Anwar, pemanggilan PNS yang tidak masuk kerja dilakukan untuk memberikan sanksi dan diproses sesuai aturan yang berlaku.

Sponsored by MGID

“Sejak kemarin (Selasa, 11 Juni) Pemkot Parepare mengumpulkan PNS yang tidak masuk kerja atau menambah liburnya, agar diberikan tindakan penegakan disiplin PNS,” ujarnya.

Menurut Anwar, hari ini pemanggilan PNS yang malas berkantor kembali dilanjutkan. Mengingat banyak pegawai yang dipanggil belum melakukan pelaporan atau memberikan alasan tak masuk kerja.

Baca Juga : Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...