Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Panggil Ratusan PNS yang Malas Berkantor

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 08:39

Pemkot Parepare Panggil Ratusan PNS yang Malas Berkantor

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan pemanggilan kepada ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinilai malas masuk kerja atau berkantor.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekdako Parepare, Msh Anwar Amir mengatakan, sekitar 129 PNS yang dilaporkan tidak masuk kerja, dan dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait ketidakhadirannya.

Pemkot Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memiliki sistem pelaporan yang bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Melalui sistem ini kita dapat mengetahui berapa jumlah PNS yang tidak hadir tanpa keterangan, sakit, izin, cuti dan sebagainya. Jadi sistem yang menjumlah secara otomatis,” jelas dia, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga : Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang

Menurut Anwar, pemanggilan PNS yang tidak masuk kerja dilakukan untuk memberikan sanksi dan diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Sejak kemarin (Selasa, 11 Juni) Pemkot Parepare mengumpulkan PNS yang tidak masuk kerja atau menambah liburnya, agar diberikan tindakan penegakan disiplin PNS,” ujarnya.

Menurut Anwar, hari ini pemanggilan PNS yang malas berkantor kembali dilanjutkan. Mengingat banyak pegawai yang dipanggil belum melakukan pelaporan atau memberikan alasan tak masuk kerja.

Baca Juga : Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...