Logo Sulselsatu

Fakta-fakta Soal Video Mesum ‘Jangko Kasi Nyala Blitzna’

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 22:22

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepolisian Resort (Polres) Bulukumba kini turun tangan mendalami kebenaran skandal video mesum pelajar yang viral dengan istilah “Janganko kasi menyala blitzna”. Dugaan netizen bahwa pelajar dalam video itu berasal dari salah satu sekolah di bumi Panrita Lopi menjadi dasar Polres Bulukumba melakukan pemyelidikan.

Video berdurasi 29 detik yang menyuguhkan tindakan tak senonoh tersebut telah viral sejak Kamis (13/6/2019).

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra mengatakan, penyelidikan terhadap prahara tersebut tengah dijalankan. Penyidiknya, kata Bery, telah berupaya mengetahui keberadaan dari kedua pelajar yang diduga dari salah satu sekolah di Bulukumba.

Baca Juga : VIDEO: Video Pelajar Diduga Mesum Beredar, Ini Klarifikasi Pihak Sekolah

“Iya, video tersebut benar dilakukan oleh pelajar di Bulukumba. Kami sudah melakukan penyelidikan dan telah mengumpulkan bukti-bukti,” kata Bery Juana Putra, Jumat (14/6/2019) malam.

Dari penyelidikan Polres Bulukumba, terdapat sejumlah fakta dari kasus Skandal Video ‘Blitz’ tersebut:

1. Kedua Pelaku Merupakan Murid SMK di Bulukumba.

Baca Juga : Video Pelajar SMK Diduga Mesum Beredar di Parepare, Ini Kata Pihak Sekolah

Temuan pertama, senagaimana seragam sekolah yang terlihat dalam video, Polisi kemudian mendatangi salah satu SMK di Bulukumba untuk melakukan penyelidikan dan interogasi terhadap pihak sekolah SMK terkait.

Hasilnya, pihak SMK mengakui jika bahwa kedua pelaku dalam video yang viral tersebut adalah siswa-siswi yang mengambil Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) di sekolahnya.

2. Pihak Sekolah Telah Mendapati Video Syur Sejak Bulan April.

Baca Juga : Video Pelajar SMK Diduga Mesum Beredar di Parepare

Teoat ada bulan April lalu, pihak sekolah melakukan sidak rutin untuk memeriksa para siswa dan siswi yang membawa handphone ke sekolah. Dari hasil sidak inilah pihak sekolah kemudian mendapati 20 buah ponsel siswa.

Saat diperiksa oleh guru Bimbingan Konseling (BK), pihak sekolah kemudian menemukan video syur berdurasi 29 detik pada galeri handphone AM (Pria).

Video tersebut berisikan AM dan WA (Wanita) melakukan hubungan laiknya orang dewasa yang kemudian viral. Terkait menyebarnya video tersebut, AM sendiri diduga telah lebih dulu pernah mengirim video tersebut ke ponsel rekan-rekannya.

Baca Juga : Ditolak Balikan, Pria Asal Jeneponto Sebar Video Mesum Mantan Kekasih

3. Pelaku Merusak CCTV Kelas Sebelum merekam adegannya.

Sebelum melakukan aksi yang viral tersebut, AM diketahui lebih dulu merusak CCTV di kelas X, Jurusan TKJ di salah satu SMK Bulukumba pada jam pulang sekolah sekitar pukul 17.30 wita pada hari kejadian.

4. Kedua Pelaku Telah Dikeluarkan Dari Sekolah.

Kedua pelaku yang terlibat skandal video syur ini, telah dikeluarkan dari Sekolah SMK tersebut sejak 2 (dua) Bulan yang lalu yakni pada bulan April 2019 karena telah melanggar Tatib sekolah.

Sebelum dikeluarkan, pihak sekolah memanggil masing-masing orang tua/wali dari kedua siswa tersebut dan dipertemukan oleh pihak sekolah. Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak dari orang tua / wali siswa sepakat untuk menikahkan kedua anak mereka.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...