Logo Sulselsatu

Wajo Bakal Jadi Pilot Project Penggunaan Technology Water Treatment

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 17:57

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Wajo Amran Mahmud saat meninjau penggunaan Technology Water Treatment di Koln, Jerman. (Ist)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Wajo Amran Mahmud saat meninjau penggunaan Technology Water Treatment di Koln, Jerman. (Ist)

SULSELSATU.com, JERMAN – Pemprov Sulsel bakal mengadopsi Technology Water Treatment (WTP). Teknologi ini adalah pengelolaan air bersih yang saat ini digunakan di Jerman.

Daerah pertama yang bakal menggunakan teknologi ini adalah Kabupaten Wajo. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Wajo Amran Mahmud melakukan kunjungan di Jerman sekaligus membicarakan kerja sama teknologi ini.

Nurdin mengatakan, setelah melakukan peninjauan langsung di Jerman, ia menyebut teknologi ini sangat cocok digunakan di Sulsel, khsusunya di daerah yang debit airnya melimpah.

Baca Juga : Amran Mahmud Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP di KemenPAN-RB

“Instalasi pengolahan air bersih ini salah satu yang tercanggih saat ini yang dimiliki Jerman,” ujar Nurdin.

Tekhnologi tersebut, kata dia, sudah bisa menghasilkan air bersih untuk langsung dikonsumsi masyarakat Jerman. Diharapkan, air yang langsung dikonsumsi tersebut bisa dirasakan pula masyarakat Sulsel, khususnya di Kabupaten Wajo terlebih dahulu.

“Pilot project ini kami harap bisa dimulai di Kabupaten Wajo. Karena selama ini, air baku Danau Tempe cukup besar, tetapi Wajo masih selalu kekurangan air bersih,” katanya.

Baca Juga : Amran Mahmud Serahkan Bantuan Ambulans Gratis di Kecamatan Belawa

Nurdin bersama Bupati Wajo Amran Mahmud, sudah meminta pihak Jerman untuk membangun teknologi pengolahan air itu dengan berkolaborasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat.

“Kami minta pihak Jerman untuk merancangkan PDAM yang cost produksinya murah, agar daya beli masyarakat terjangkau,” pungkasnya,

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Amran Mahmud Kunjungi Warga Korban Kebakaran Rumah di Teddaopu

 

Baca Juga : Amran Mahmud Kunjungi Warga Korban Kebakaran Rumah di Teddaopu

 

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 Mei 2022 23:23
Danny Paparkan Inovasi Pemkot Makassar Pada Agenda Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten Kota
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memaparkan inovasi pemerintah Kota Makassar terkait hasil aksi...
Ekonomi19 Mei 2022 22:10
Perkuat Perlindungan Konsumen, Penawaran Perjanjian Kini Bisa Direkam Suara Atau Video
SULSELSATU.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat upaya perlindungan konsumen sektor jasa keuangan melalui penerbitkan Per...
Makassar19 Mei 2022 21:35
Seleksi Paskibraka Digelar Transparan, Tim Pemantau BPIP Apresiasi Dispora Sulsel
SULSELSATU.com- MAKASSAR – Setelah melalui seleksi sangat ketat, dua pelajar asal Sulawesi Selatan akhirnya terpilih menjadi calon Pasukan Pengi...
Politik19 Mei 2022 20:39
Anies Baswedan Menguat Diusulkan NasDem Sulsel Sebagai Capres di Rakernas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menguat diusulkan DPW NasDem Sulsel sebagai calon presiden tahun 2024 saat r...