Logo Sulselsatu

Gubernur dan Bupati Wajo Tinjau Fasilitas WTP di Koln Jerman

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 15:00

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Wajo Amran Mahmud saat meninjau fasilitasn Water Treatment Plant di Koln, Jerman, Kamis (13/6/2019). (Ist)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Wajo Amran Mahmud saat meninjau fasilitasn Water Treatment Plant di Koln, Jerman, Kamis (13/6/2019). (Ist)

SULSELSATU.com, KOLN – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Wajo Amran Mahmud meninjau fasilitas Water Treatment Plant (WTP) di Koln, Jerman, Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Nurdin dan Amran Mahmud terkesan dengan teknologi pengolahan air yang dibangun oleh Fluidtec di Kampenich, sebuah wilayah di Köln Jerman.

Dengan teknologi yang menghasilkan air langsung minum sebesar 80 liter per detik itu, perusahaan tersebut sanggup melayani kebutuhan air bersih untuk sekitar 6 ribuan rumah dan 20 ribu penduduk yang ada di aera itu.

Baca Juga : Pesan Nurdin Abdullah ke Andi Sudirman Saat Bertemu di Sukamiskin: Majumi Lagi

Dalam peninjauan yang dipandu sendiri oleh owner dan CEO Fluidtech, Jan Peter Kiel, Nurdin dan Amran mendapatkan penjelasan tentang proses pengolahan air minum mulai dari air baku sampai dengan lahirnya produk berupa air bersih.

Dalam pemaparan itu dijelaskan bahwa seluruh peralatan yang ada di tempat itu menggunakan teknologi terbaru yang diklaim termodern bahkan di Jerman sendiri.

Seluruh peralatan yang ada di tempat itu juga terkoneksi dengan jaringan komputer sehingga bisa dipantau dari perangkat elektronik pribadi.

Baca Juga : Siang Ini Nurdin Abdullah Jalani Sidang Vonis Kasus Suap di Pengadilan Tipikor Makassar

Nurdin dan Amran akan segera mengambil langkah-langkah untuk mewujudkan hadirnya teknologi tersebut di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Wajo agar bisa segera memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Rls)

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi05 Desember 2022 19:35
Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir, Perempuan Ini Sukses Jadi Agen BRILink dan UMi
  SULSELSATU.com – Siapapun bisa menjadi AgenBRILink yang sukses asal memiliki kemauan. Ini terbukti pada sosok wanita asal Barito Kuala, Banja...
Video05 Desember 2022 19:10
VIDEO: Pertandingan Latto-latto di Soppeng, Dua Bocah Bertanding Sampai 4 Jam 47 Menit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan 2 orang tengah bertanding bermain latto-latto untuk memperebutkan 1 unit sepeda. Juara 1 merupakan ...
Kriminal05 Desember 2022 18:30
Kasus Pembuangan Bayi Marak Terjadi, Tiga Bulan Terakhir Ada Enam Kasus
Kasus pembuangan bayi marak terjadi di Kota Makassar ...
News05 Desember 2022 17:50
Hadirkan Green Port, Enam Terminal Milik Pelindo Telah Elektrifikasi
Enam terminal Pelindo telah elektrifikasi untuk mewujudkan green port...