Logo Sulselsatu

Gubernur dan Bupati Wajo Tinjau Fasilitas WTP di Koln Jerman

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 15:00

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Wajo Amran Mahmud saat meninjau fasilitasn Water Treatment Plant di Koln, Jerman, Kamis (13/6/2019). (Ist)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Wajo Amran Mahmud saat meninjau fasilitasn Water Treatment Plant di Koln, Jerman, Kamis (13/6/2019). (Ist)

SULSELSATU.com, KOLN – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Bupati Wajo Amran Mahmud meninjau fasilitas Water Treatment Plant (WTP) di Koln, Jerman, Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Nurdin dan Amran Mahmud terkesan dengan teknologi pengolahan air yang dibangun oleh Fluidtec di Kampenich, sebuah wilayah di Köln Jerman.

Dengan teknologi yang menghasilkan air langsung minum sebesar 80 liter per detik itu, perusahaan tersebut sanggup melayani kebutuhan air bersih untuk sekitar 6 ribuan rumah dan 20 ribu penduduk yang ada di aera itu.

Baca Juga : Iksan Iskandar Bersama Warga Jeneponto Terharu Saat Bertemu Nurdin Abdullah

Dalam peninjauan yang dipandu sendiri oleh owner dan CEO Fluidtech, Jan Peter Kiel, Nurdin dan Amran mendapatkan penjelasan tentang proses pengolahan air minum mulai dari air baku sampai dengan lahirnya produk berupa air bersih.

Dalam pemaparan itu dijelaskan bahwa seluruh peralatan yang ada di tempat itu menggunakan teknologi terbaru yang diklaim termodern bahkan di Jerman sendiri.

Seluruh peralatan yang ada di tempat itu juga terkoneksi dengan jaringan komputer sehingga bisa dipantau dari perangkat elektronik pribadi.

Baca Juga : Taufan Pawe Temui Nurdin Abdullah, Begini Reaksi Relawan

Nurdin dan Amran akan segera mengambil langkah-langkah untuk mewujudkan hadirnya teknologi tersebut di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Wajo agar bisa segera memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Rls)

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...