Logo Sulselsatu

Bupati Indah Minta Guru Fokus pada Pengembangan dan Peningkatan SDM

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 10:30

Bupati Indah Minta Guru Fokus pada Pengembangan dan Peningkatan SDM
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), meminta seluruh guru di Luwu Utara untuk senantiasa fokus pada persoalan pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).
Hal ini ia sampaikan saat menghadiri acara Musyawarah Kerja Kepala Sekolah bersama dan Halal Bihalal Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan, di UPT SMPN 1 Sukamaju Selatan (Sultan), Kamis (13/6/2019).
Bukan tanpa sebab ketika orang nomor satu di Lutra ini memberikan tanggung jawab tersebut kepada guru. Menurut dia, guru punya tantangan, peran dan tanggung jawab utama dalam peningkatan dan pengembangan SDM yang harus diperhatikan oleh setiap daerah.
“Sebagai daerah otonom baru, selain soal infrastruktur, yang menjadi perhatian kita adalah peningkatan SDM, sehingga ke depan kita lebih siap bersaing,” tutur IDP.
Untuk mewujudkan itu, ada banyak hal yang mesti dilakukan oleh seorang guru. IDP menyebutkan, hal utama yang mesti dilakukan adalah merubah paradigma bahwa bekerja untuk menyelesaikan masalah.
“Untuk menciptakan SDM yang berkualitas, maka paradigma ini harus kita hilangkan karena sesungguhnya masih banyak pekerjaan rumah lain yang harus diselesaikan di luar dari kewajiban kita sebagai guru,” kata IDP.
“Mari pastikan bahwa setiap peserta didik yang kita bina benar-benar menerima manfaat atas kewajiban yang kita miliki. Dan itu semua bisa tercapai dengan menghadirkan sikap profesionalisme,” ujarnya.
IDP juga melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasati pemanfaatan gedung Kantor UPT SMPN 1 Sultan.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pendidikan Lutra, Jasrum, Camat Sultan Anjas Rusli, serta para kepala sekolah.
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...
Video03 Desember 2022 20:56
VIDEO: Gempa M 6,4 Terjadi di Garut Jawa Barat
SULSELSATU.com – Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,4 di mengguncang Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022). Bahkan warga di Cianjur juga ikut me...