Logo Sulselsatu

Bupati Indah Minta Guru Fokus pada Pengembangan dan Peningkatan SDM

Asrul
Asrul

Jumat, 14 Juni 2019 10:30

Bupati Indah Minta Guru Fokus pada Pengembangan dan Peningkatan SDM
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), meminta seluruh guru di Luwu Utara untuk senantiasa fokus pada persoalan pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).
Hal ini ia sampaikan saat menghadiri acara Musyawarah Kerja Kepala Sekolah bersama dan Halal Bihalal Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pendidikan, di UPT SMPN 1 Sukamaju Selatan (Sultan), Kamis (13/6/2019).
Bukan tanpa sebab ketika orang nomor satu di Lutra ini memberikan tanggung jawab tersebut kepada guru. Menurut dia, guru punya tantangan, peran dan tanggung jawab utama dalam peningkatan dan pengembangan SDM yang harus diperhatikan oleh setiap daerah.
“Sebagai daerah otonom baru, selain soal infrastruktur, yang menjadi perhatian kita adalah peningkatan SDM, sehingga ke depan kita lebih siap bersaing,” tutur IDP.
Untuk mewujudkan itu, ada banyak hal yang mesti dilakukan oleh seorang guru. IDP menyebutkan, hal utama yang mesti dilakukan adalah merubah paradigma bahwa bekerja untuk menyelesaikan masalah.
“Untuk menciptakan SDM yang berkualitas, maka paradigma ini harus kita hilangkan karena sesungguhnya masih banyak pekerjaan rumah lain yang harus diselesaikan di luar dari kewajiban kita sebagai guru,” kata IDP.
“Mari pastikan bahwa setiap peserta didik yang kita bina benar-benar menerima manfaat atas kewajiban yang kita miliki. Dan itu semua bisa tercapai dengan menghadirkan sikap profesionalisme,” ujarnya.
IDP juga melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasati pemanfaatan gedung Kantor UPT SMPN 1 Sultan.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pendidikan Lutra, Jasrum, Camat Sultan Anjas Rusli, serta para kepala sekolah.
Editor: Kink Kusuma Rein

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 Mei 2022 23:23
Danny Paparkan Inovasi Pemkot Makassar Pada Agenda Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten Kota
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memaparkan inovasi pemerintah Kota Makassar terkait hasil aksi...
Ekonomi19 Mei 2022 22:10
Perkuat Perlindungan Konsumen, Penawaran Perjanjian Kini Bisa Direkam Suara Atau Video
SULSELSATU.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat upaya perlindungan konsumen sektor jasa keuangan melalui penerbitkan Per...
Makassar19 Mei 2022 21:35
Seleksi Paskibraka Digelar Transparan, Tim Pemantau BPIP Apresiasi Dispora Sulsel
SULSELSATU.com- MAKASSAR – Setelah melalui seleksi sangat ketat, dua pelajar asal Sulawesi Selatan akhirnya terpilih menjadi calon Pasukan Pengi...
Politik19 Mei 2022 20:39
Anies Baswedan Menguat Diusulkan NasDem Sulsel Sebagai Capres di Rakernas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menguat diusulkan DPW NasDem Sulsel sebagai calon presiden tahun 2024 saat r...