Logo Sulselsatu

Gaji Ke-13 ASN Pemprov Sulsel Segera Dibayar

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2019 16:17

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan segera membayar gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Rencananya proses pembayaran akan dilakukan bersamaan dengan gaji bulan Juli mendatang.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan untuk membayarkan kedua gaji ini pihaknya menyiapkan anggaran Rp233 miliar. Pembayarannya sendiri dilakukan di awal bulan Juli.

“Berdasarkan juknis pembayaran gaji ke-13 berdasarkan besaran gaji bulan Juni. Berarti total anggaran untuk membayar gaji ke-13 tersebut menjadi total Rp116 miliar dengan total PNS Pemprov 24.645,” kata Arwin saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Alhamdulillah! Gaji 13 ASN Pemkot Makassar Sudah Dicairkan

Dia menyebutkan dari awal Petunjuk Teknis (Juknis) pemberian gaji ke-13 untuk PNS peruntukannya dalam menghadapi tahun ajaran baru.

Khusus untuk gaji bulan Juli, besarannya sudah termasuk kenaikan gaji pokok 5 persen. Pemprov Sulsel sendiri telah membayarkan kenaikan gaji pokok dan rapelannya dari Januari hingga Mei pada akhir Mei kemarin.

“Kalau kenaikan gaji pokok 5 persen itu sudah sejak bulan Juli, di mana pembayarannya kemarin dipercepat sebelum lebaran. Kalau di Pemprov kenaikan anggarannya itu sekitar Rp4,5 miliar untuk setiap bulannya,” jelasnya.

Baca Juga : Kemenkeu: Gaji ke-13 Diusahakan Cair Sebelum Pertengahan Agustus

BPKD sendiri telah meminta kepada seluruh OPD agar segera menyiapkan Surat Perintah Membayar (SPM) gaji ke-13 dan bulan Juli.

Pembayaran gaji ke-13 PNS akan meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan tunjangan kinerja.

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

OPD04 Desember 2022 20:25
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, K...
Ekonomi04 Desember 2022 19:22
BRI Raih Penghargaan Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Pada LPS Banking Awards 2022
SULSELSATU.com – Literasi keuangan harus terus didorong untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal. Konsisten melakukan ed...
Ekonomi04 Desember 2022 18:21
Wapres Ma’ruf Amin Dorong Percepatan Konversi Bank Sulselbar ke Syariah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dan mendorong percepatan konversi bank Sulselbar menjadi bank s...
Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...