Logo Sulselsatu

Kasus Suap Dana DAK di Bulukumba Naik ke Tahap Penyidikan

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2019 09:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kasus dugaan suap Dana Alokasi khusus (DAK) proyek irigasi pertanian senilai Rp49 miliar di Kabupaten Bulukumba kini memasuki babak baru di tangan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel.

Kasi Penkum Kejati Sulsel mengatakan, kini pihaknya telah meningkatkan status kasus tersebut ke tahap penyidikan.

Baca Juga : Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

“Jadi kasus DAK Bulukumba ini statusnya ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan,” kata Salahuddin di kantor Kejati Sulsel, Jumat (14/6/2019).

Sebagai langkah lanjutan, lanjut Salahuddin, kini penyidik menjadwalkan kembali upaya pemeriksaan sejumlah pihal yang dianggap mengetahui proyek ini.

“Maka pemanggilan-pemanggilan semuanya bermuara ke saksi. Siapa pun yang mengetahui permasalahan, maka akan di-schedulkan oleh penyidik untuk diperiksa,” kata dia.

Baca Juga : Pelindo Regional 4 Serahkan Bantuan Mobil Ambulans untuk Klinik di Kejati Sulsel

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus ini bermula dari laporan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Pemkab Bulukumba, Andi Ichwan Amkas yang mengatakan adanya dugaan suap senilai Rp800 juta dalam proyek irigasi tersebut.

Sebelum menetapkan ke penyidikam, Kejati Sulsel sejauh ini telah memeriksa puluhan saksi dalam hal permintaan keterangan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...