Logo Sulselsatu

Pengurus DPC AAI Makassar Dilantik, Ini Pesan Muh Ismak

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 14:00

Pengurus DPC AAI Makassar Dilantik, Ini Pesan Muh Ismak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Advokat Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Kehormatan, dan Dewan Penasehat AAI kota Makassar periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum, Muhammad Ismak.
Ismak berharap kepada seluruh pengurus yang telah dilantik bisa mengemban amanah sesuai yang diharapkan selama lima tahun ke depan. Selain memberikan bantuan hukum, Ismak meminta pengurus bisa memberikan pendidikan demokrasi kepada masyarakat.
“Karena, profesi ini bukan hanya untuk kita sendiri. Kita juga memiliki fungsi sosial, yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat. Melakukan diskusi demokrasi harus diberikan kepada masyarakat,” kata Ismak di Hotel Novotel, Ahad (16/6/2019).
Hal itu kata Ismak diperlukan karena menurutnya, pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 membuat masyarakat terpecah belah.
“Dampak Pilpres, masyarakat terbelah menjadi 01 dan 02. Kita harus turun agar ke depan tidak lagi terbelah, memberikan pendidikan demokrasi. Memang, itu tugas pemerintah, tapi kita sebagai advokat bisa berkontribusi terhadap perkembangan demokrasi, di samping memberikan bantuan hukum,” ucap pria berkacamata itu.
Ismak menyebut, pengurus DPC AAI Kota Makassar salah satu yang terbesar dari beberapa cabang di Indonesia. Sehingga, dia percaya DPC AAI Kota Makassar akan memberikan efek yang besar.
Adapun DPC AAI Kota Makasar periode 2019 – 2024 diketuai oleh Hasman Usman.
Penulis: Asrul
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...