Logo Sulselsatu

Pengurus DPC AAI Makassar Dilantik, Ini Pesan Muh Ismak

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 14:00

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Advokat Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Kehormatan, dan Dewan Penasehat AAI kota Makassar periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum, Muhammad Ismak.
Ismak berharap kepada seluruh pengurus yang telah dilantik bisa mengemban amanah sesuai yang diharapkan selama lima tahun ke depan. Selain memberikan bantuan hukum, Ismak meminta pengurus bisa memberikan pendidikan demokrasi kepada masyarakat.
“Karena, profesi ini bukan hanya untuk kita sendiri. Kita juga memiliki fungsi sosial, yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat. Melakukan diskusi demokrasi harus diberikan kepada masyarakat,” kata Ismak di Hotel Novotel, Ahad (16/6/2019).
Hal itu kata Ismak diperlukan karena menurutnya, pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 membuat masyarakat terpecah belah.
“Dampak Pilpres, masyarakat terbelah menjadi 01 dan 02. Kita harus turun agar ke depan tidak lagi terbelah, memberikan pendidikan demokrasi. Memang, itu tugas pemerintah, tapi kita sebagai advokat bisa berkontribusi terhadap perkembangan demokrasi, di samping memberikan bantuan hukum,” ucap pria berkacamata itu.
Ismak menyebut, pengurus DPC AAI Kota Makassar salah satu yang terbesar dari beberapa cabang di Indonesia. Sehingga, dia percaya DPC AAI Kota Makassar akan memberikan efek yang besar.
Adapun DPC AAI Kota Makasar periode 2019 – 2024 diketuai oleh Hasman Usman.
Penulis: Asrul
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....
Video23 April 2024 23:59
VIDEO: Presiden Jokowi Beri Sepeda kepada Siswa SMK Rangas Usai Dites Hafalan Pancasila
SULSELSATU.com – Dua Siswa SMK Rangas Mamuju, Sulawesi Barat, Menerima Sepeda dari Presiden Jokowi Setelah Tes Hafalan Pancasila. Momen di mana ...