Logo Sulselsatu

Bupati Selayar Hadiri Pertemuan Man and the Biosphere Council di Paris

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 20:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali memenuhi undangan Panitia Man and the Biosphere Programme – International Coordinating Council (MAB-ICC) UNESCO Sesi ke-31 yang akan dilaksanakan di Place de Fontenoy, Paris, Perancis.

Pertemuan untuk Kategori Pertemuan Antar Pemerintah (Intergovernmental Meeting) ini akan berlangsung dari 17 hingga 21 Juni 2019.

Pertemuan ini sangat penting karena berbagai “ancaman dunia” terhadap sumberdaya dan keberlangsungan kehidupan di planet ini.

Baca Juga : Paris Alami Kutu Busuk, Pemerintah Prancis Tengah Melawan Serangan Si Serangga Penghisap Darah

Bagi Kepulauan Selayar, hal ini menjadi penting karena keberadaan Taka Bonerate yang disamping merupakan terumbu karang terluas ketiga di dunia, juga merupakan aset terbesar daerah ini. Dan di saat yang sama, program pariwisata dan perikanan sangat tergantung dengan persepsi dan penilaian internasional terhadap konsep pengelolaan sumberdaya daerah ini, terutama karena berkaitan dengan kunjungan wisman dan target pembangunan perikanan kita yang sedang dipicu.

Di saat yang sama, setelah penetapan Taka Bonerate sebagai Cagar Biosfer Dunia pada Juni 2015, telah membantu mempromosikan Taka Bonerate dan Kepulauan Selayar secara umum.

Agenda pertemuan kali ini yang disamping akan melakukan Review Progress dari MAB Programme, juga untuk membahas rekomendasi riset di tiap negara dan membahas penyusunan proposal untuk kerjasama regional dan internasional.

Baca Juga : Tingkatkan Layanan Kesehatan, Selayar Akan Tambah RS Pratama di Bonerate

Yang tak kalah pentingnya, pertemuan ini juga akan melakukan assesmen prioritas secara umum atas projek-projek yang akan dilaksanakan. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News24 April 2024 14:35
Hingga H+12 Lebaran 2024, Penumpang Pelindo Regional 4 Mencapai 667.012 Orang
Arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi sudah mencapai H+15. Kapal dan penumpang sudah keluar masuk pelabuhan. Utamanya pelabuhan-p...
Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....