Logo Sulselsatu

Pilkada 2020, Golkar Bisa Usung Sendiri Calon Bupati di Delapan Daerah Ini

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 11:57

Pilkada 2020, Golkar Bisa Usung Sendiri Calon Bupati di Delapan Daerah Ini

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Golkar mampu mengusung calon kepala daerah sendiri pada Pilkada serentak tahun 2020 nanti khusus di delapan daerah di Sulsel.

Delapan daerah itu yakni, Luwu Utara, Luwu Timur, Selayar, Soppeng, Pangkep, Tana Toraja, Maros dan Kabupaten Barru.

Juru bicara DPD I Golkar Sulsel, Risman Pasigai membenarkan hal tersebut, dia juga merinci perolehan kursi partainya di delapan daerah tersebut.

Baca Juga : Taufan Pawe Instruksikan Koalisi Bersatu Lanjut ke Kabupaten dan Kota

Golkar meraih 10 kursi di Selayar, tujuh kursi di Maros, delapan kursi di Pangkep, tujuh kursi di Tana Toraja, delapan kursi di Luwu Utara, tujuh kursi di Luwu Timur, 12 kursi di Soppeng, dan Barru lima kursi. Sementara di daerah lain, Golkar harus berkoalisi,” kata Risman, Senin (17/6/2019).

Diketahui, 12 kabupaten/kota yang bakal menyelenggarakan Pilkada 2020 di Sulsel yakni Selayar, Bulukumba, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Soppeng.

Untuk mengusung di Selayar kandidat harus mendapat dukungan minimal lima kursi (total 25 kursi DPRD), di Maros minimal tujuh kursi (total 35 kursi DPRD), Pangkep minimal tujuh kursi (total 35 kursi DPRD).

Baca Juga : Tak Hanya Pilpres, Airlangga Sebut Golkar, PAN, dan PPP Sepakat Koalisi Hingga ke Daerah

Lalu Barru minimal lima kursi (total 25 kursi DPRD), Soppeng minimal enam kursi (total 30 kursi DPRD), Tana Toraja minimal enam kursi (total 30 kursi DPRD), Luwu Utara minimal tujuh kursi (total 35 kursi DPRD), dan Luwu Timur minimal enam kursi (total 30 kursi DPRD).

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...