Logo Sulselsatu

Pemindahan Setya Novanto ke Lapas Gunung Sindur Dinilai Bukan Solusi

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 21:43

Pemindahan Setya Novanto ke Lapas Gunung Sindur Dinilai Bukan Solusi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemindahan terpidana korupsi, Setya Novanto dari Lapas Sukamiskin, Bandung ke Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor mendapat kritik oleh anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al Habsyi. Ia menilai sebaiknya bekas Ketua DPR RI itu tetap di Lapas Sukamiskin.

Menurutnya Aboe, perpindahan tahanan sama sekali bukanlah solusi lantaran Lapas Sukamiskin tidak ada hubungannya dengan tingkah laku Setya Novanto.

Baca Juga : Setya Novanto Ajukan PK untuk Kasus e-KTP

“Lapasnya mau di mana pun kalau disiplin untuk penertibannya nggak rapi sama saja. Jadi menurut pandangan saya tidak ada hal yang berubah apa-apa kalau soal tempat,” ujarnya saat ditemui Wartawan di sela-sela kunungannya apda rapat pembahasan RUU Pemasyarakatan di kota Makassar, Selasa (18/6/2019).

Anggota DPR dari fraksi PKS itu pun meminta pihak Lapas Sukamiskin untuk berbenah setelah berkali-kali kecolongan oleh Setya Novanto. Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham untuk evaluasi terhadap bawahannya.

“Jadi ini sebenarnya adalah instrospeksi juga dari Kemenkunham sendiri, khususnya Dirjen PAS untuk menertibkan aparatnya dalam penegakan aturan dan menciptakan SDM lebih berdedikasi,” kata dia

Baca Juga : VIDEO: Perdalam Agama, Setya Novanto Ubah Penampilan

“Kalau narapidana, di manapun, siapapun, pasti akan mencari alternatif. Kalau dia bisa kabur, dia kabur. Kalau dia bisa keluar, dia keluar,” tanbahnya.

Seeprti diketahui, Setya Novanto baru-baru ini kembali membuat heboh dengan kelaukannya. Ia yang diberi izin keluar Lapas untuk berobat ke rumah sakit justru nongol di salah satu tokoh bangunan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...