Logo Sulselsatu

Pemindahan Setya Novanto ke Lapas Gunung Sindur Dinilai Bukan Solusi

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 21:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemindahan terpidana korupsi, Setya Novanto dari Lapas Sukamiskin, Bandung ke Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor mendapat kritik oleh anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al Habsyi. Ia menilai sebaiknya bekas Ketua DPR RI itu tetap di Lapas Sukamiskin.

Menurutnya Aboe, perpindahan tahanan sama sekali bukanlah solusi lantaran Lapas Sukamiskin tidak ada hubungannya dengan tingkah laku Setya Novanto.

Baca Juga : Setya Novanto Ajukan PK untuk Kasus e-KTP

“Lapasnya mau di mana pun kalau disiplin untuk penertibannya nggak rapi sama saja. Jadi menurut pandangan saya tidak ada hal yang berubah apa-apa kalau soal tempat,” ujarnya saat ditemui Wartawan di sela-sela kunungannya apda rapat pembahasan RUU Pemasyarakatan di kota Makassar, Selasa (18/6/2019).

Anggota DPR dari fraksi PKS itu pun meminta pihak Lapas Sukamiskin untuk berbenah setelah berkali-kali kecolongan oleh Setya Novanto. Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham untuk evaluasi terhadap bawahannya.

“Jadi ini sebenarnya adalah instrospeksi juga dari Kemenkunham sendiri, khususnya Dirjen PAS untuk menertibkan aparatnya dalam penegakan aturan dan menciptakan SDM lebih berdedikasi,” kata dia

Baca Juga : VIDEO: Perdalam Agama, Setya Novanto Ubah Penampilan

“Kalau narapidana, di manapun, siapapun, pasti akan mencari alternatif. Kalau dia bisa kabur, dia kabur. Kalau dia bisa keluar, dia keluar,” tanbahnya.

Seeprti diketahui, Setya Novanto baru-baru ini kembali membuat heboh dengan kelaukannya. Ia yang diberi izin keluar Lapas untuk berobat ke rumah sakit justru nongol di salah satu tokoh bangunan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...