Logo Sulselsatu

Ini Calon Bupati Maros Terkuat Versi Indikator Politik

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 19:14

Ilustrasi. (Foto/Int)
Ilustrasi. (Foto/Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah tokoh politik akan meramaikan pemilihan bupati dan wakil Bupati Kabupaten Maros yang akan diselesanggarakan serentak bersama 11 daerah lainnya di Sulsel tahun 2020 mendatang.

Figur-figur dari berbagai latar belakang mulai bermunculan menghiasi media sosial dan menjadi perbincangan di warung-warung kopi daerah yang dijuluki Butta Salewangang itu.

Koordinator Indikator Politik Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) Atto Taroempoe mengatakan Pilkada Maros akan seru karena petahana tak lagi ikut bertarung.

Baca Juga : PAN Sulsel Pastikan Usung Chaidir Syam di Maros, Nama Irfan AB Menguat Calon Wakil

“Dengan tidak majunya lagi petahana dalam hal ini Hatta Rahman, maka akan menjadi arena bebas bagi figur muda untuk ikut berkontestasi di Maros dan peluang mereka terbuka lebar,” ucap pria yang akrab disapa Atto itu di Makassar, Selasa (18/6/2019).

Prediksi awal Indikator, ada beberapa figur yang diduga kuat maju di Maros, diantaranya Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang.

Selanjutnya dua Legislator Sulsel Wawan Mattaliu dan Irfan AB. Berikutnya adalah Suhartina Bohari, Nurhasan lalu Tajerimin.

Baca Juga : Ajak Warga Memilih, Chaidir Syam Terus Blusukan ke Pedesaan

“Saya kira Pak Chaidir dengan modal dua periode di DPRD Maros, lalu menjadi Ketua DPRD dan peraih suara tertinggi dua kali Pileg berturut-turut sudah sangat kuat untuk ikut bertarung,” ujar bapak dua anak ini.

Tidak hanya itu, kata Atto, Chaidir juga diketahui menjadi aktivis di berbagai organisasi, baik kemanusian maupun keagamaan di tingkat kabupaten dan provinsi.

“Harus diketahui juga bahwa Pak Chaidir adalah master campaign (MC) pasangan Hatita (Hatta Rahman-Harmil Mattotorang) dua periode. Dia tahu cara menang dalam pertarungan bupati,” katanya.

Baca Juga : Bersama Politisi Muda Hanura, Chaidir Syam Optimis menang di Tanralili

Berikutnya adalah Harmil Mattotorang, menurut Atto dengan Wakil Bupati dua periode sangat besar peluang maju, karena juga menjabat Ketua NasDem.

“Wawan Mattaliu dan Irfan AB siapa yang meragukan kemampuan dua anggota DPRD Sulsel ini. Kapasitasnya meraih simpati masyarakat saya kira tidak perlu dipertanyakan lagi,” ujar pria berkacamata ini.

Sementara Tajerimin (pengusaha), Suhartina Bohari, dan Nurhasan kata Atto juga terbuka peluang untuk ikut berkontestasi selagi mampu meningkatkan popularitas, dan elektabilitasnya.

Baca Juga : Chaidir Syam Silaturahmi dengan Pejuang Aziz Qahhar

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik20 Mei 2024 23:44
Azhar Arsyad Ajak Lintas Generasi Bangkit Majukan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengajak seluruh generasi untuk bersatu menyatukan kekuatan memajukan Kota Makassar...
Video20 Mei 2024 23:20
VIDEO: Heboh! Makam Mahasiswi di Purbalingga Dibongkar, Diduga Pencurian Tali Pocong
SULSELSATU.com – Aksi pembongkaran makam di Purbalingga, Senin (20/5/2024). Video ini menghebohkan media sosial. Berdasarkan informasi, makan ya...
Hukum20 Mei 2024 22:36
15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI
SULSELSATU.com, BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) ikuti Panel Hasil Evaluasi P...
Politik20 Mei 2024 22:24
Harap Bersama di Pilwali, ARA Siap Jalani Mekanisme Dapatkan Rekomendasi Hanura
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adi Rasyid Ali (ARA) menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024). Penyerahan be...