Logo Sulselsatu

Marco Giampaolo Jadi Pelatih Baru AC Milan

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 07:11

Marco Giampaolo Jadi Pelatih Baru AC Milan

SULSELSATU.com, MILAN – AC Milan resmi menggaet Marco Giampaolo sebagai pelatih baru mereka musim depan. Giampaolo dikontrak selama dua tahun plus opsi perpanjangan satu musim.

Giampaolo menggantikan Gennaro Gattuso yang memilih pisah jalan dengan tim yang bermarkas di Kota Milan tersebut. Giampaolo yang sebelumnya menangani Sampdoria selama tiga musim disebut menerima bayaran dua juta euro per musim.

“AC Milan mengumumkan penunjukkan Marco Giampaolo sebagai pelatih baru dan efektif mulai 1 Juli 2019. Perjanjian berjalan hingga 30 Juni 2021 dengan opsi perpanjangan kontrak hingga Juni 2022.”

Baca Juga : Tampil Buruk, Milan Incar Shevchenko Pengganti Giampaolo

“Giampaolo akan menjalani hari pertama sebagai pelatih AC Milan pada awal sesi latihan Milan di Milanello pada 9 Juli mendatang,” tulis AC Milan dalam pernyataan mereka.

Dikutip dari Football Italia, Giampaolo adalah pelatih ke-60 dalam sejarah AC Milan. Namun Giampaolo akan menghadapi tantangan berat lantaran Milan adalah tim yang sering berganti pelatih dalam beberapa tahun terakhir.

Dihitung sejak Max Allegri meninggalkan Milan pada Januari 2014, Giampaoli adalah pelatih kedelapan Milan.

Baca Juga : Tampil Buruk, Milan Incar Shevchenko Pengganti Giampaolo

Bagi Giampaolo, terpilihnya ia sebagai pelatih AC Milan merupakan lompatan besar dalam kariernya. Selama ini, Giampaolo yang sudah berusia 51 tahun lebih sering menangani tim-tim kecil.

Sejak ia memulai karier kepelatihan di tahun 2000, klub-klub yang pernah ditangani adalah Ascoli, Cagiari, Siena,Carania, Cesena, Brescia, Cremonese, dan Empoli. Bersama Giampaolo, Sampdoria musim lalu finis di urutan kesembilan.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

OPD04 Desember 2022 20:25
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, K...
Ekonomi04 Desember 2022 19:22
BRI Raih Penghargaan Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Pada LPS Banking Awards 2022
SULSELSATU.com – Literasi keuangan harus terus didorong untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal. Konsisten melakukan ed...
Ekonomi04 Desember 2022 18:21
Wapres Ma’ruf Amin Dorong Percepatan Konversi Bank Sulselbar ke Syariah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dan mendorong percepatan konversi bank Sulselbar menjadi bank s...
Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...