Logo Sulselsatu

IDP Lantik Empat ASN yang Tak Hadir Pelantikan Pertama, Ini Nama-namanya

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 17:14

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, LUWU UTARABupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali melantik dan mengambil sumpah empat ASN yang tidak hadir pada pelantikan pertama, Rabu 19 Juni 2019 lalu.

Satu pejabat dilantik pada posisi jabatan eselon II dan tiga pada posisi eselon IV. Pelantikan susulan ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati, dan dihadiri Penjabat Sekda Tafsil Saleh, para Kepala Perangkat Daerah, dan Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara, Kamis (20/6/2019).

Empat ASN yang dilantik yakni Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Syamsul Syair, Kepala Seksi Kelembagaan Penyuluh Pertanian pada Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Arman, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Hedriyati, serta Kepala Seksi SDM Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Citrawati.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

Bupati Indah Putri Indriani (IDP) dalam sambutannya menegaskan bahwa ASN yang akan mengemban sebuah jabatan, sebelum melaksanakan tugas, terlebih dahulu harus dilantik dan diambil sumpahnya.

“Pelantikan yang dilakukan hari ini tidak bisa ditunda lebih lama karena banyak tugas yang menanti kita,” kata IDP.

Orang nomor satu di Lutra ini berharap, para pejabat yang telah dilantik harus bisa bekerja dengan baik berdasarkan tugas dan fungsinya.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

“Jabatan itu bukan hak, tapi di satu sisi jabatan adalah kebanggaan karena kita mendapatkan kepercayaan. Tidak semua orang bisa mendapatkan kepercayaan yang diberikan. Olehnya itu, saya minta, bekerjalah dengan baik,” harapnya.

IDP menganalogikan pemerintahan itu sebagai sebuah rumah yang harus dijaga bersama. “Kalau rumah itu bocor, maka perbaiki jika kita ingin tinggal di dalamnya. Mari kita memahami filosofi ini,” ujarnya.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...