Logo Sulselsatu

IDP Lantik Empat ASN yang Tak Hadir Pelantikan Pertama, Ini Nama-namanya

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 17:14

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, LUWU UTARABupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali melantik dan mengambil sumpah empat ASN yang tidak hadir pada pelantikan pertama, Rabu 19 Juni 2019 lalu.

Satu pejabat dilantik pada posisi jabatan eselon II dan tiga pada posisi eselon IV. Pelantikan susulan ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati, dan dihadiri Penjabat Sekda Tafsil Saleh, para Kepala Perangkat Daerah, dan Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara, Kamis (20/6/2019).

Empat ASN yang dilantik yakni Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Syamsul Syair, Kepala Seksi Kelembagaan Penyuluh Pertanian pada Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Arman, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Hedriyati, serta Kepala Seksi SDM Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Citrawati.

Baca Juga : Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi

Bupati Indah Putri Indriani (IDP) dalam sambutannya menegaskan bahwa ASN yang akan mengemban sebuah jabatan, sebelum melaksanakan tugas, terlebih dahulu harus dilantik dan diambil sumpahnya.

“Pelantikan yang dilakukan hari ini tidak bisa ditunda lebih lama karena banyak tugas yang menanti kita,” kata IDP.

Orang nomor satu di Lutra ini berharap, para pejabat yang telah dilantik harus bisa bekerja dengan baik berdasarkan tugas dan fungsinya.

Baca Juga : Muhammad Fauzi Bersama Bupati Lutra Libatkan 37 Pelaku UMKM Pada Acara Buka Puasa Bersama

“Jabatan itu bukan hak, tapi di satu sisi jabatan adalah kebanggaan karena kita mendapatkan kepercayaan. Tidak semua orang bisa mendapatkan kepercayaan yang diberikan. Olehnya itu, saya minta, bekerjalah dengan baik,” harapnya.

IDP menganalogikan pemerintahan itu sebagai sebuah rumah yang harus dijaga bersama. “Kalau rumah itu bocor, maka perbaiki jika kita ingin tinggal di dalamnya. Mari kita memahami filosofi ini,” ujarnya.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...