Logo Sulselsatu

Hadiri UNPSF di Azerbaijan, IDP Ajak 2 ASN Berprestasi

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 15:15

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membawakan sambutan di HUT Luwu yang dipusatkan di Masamba, Luwu Utara, Rabu 24 Januari 2018. (Sulselsatu.com/Ashrawi Muin)
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membawakan sambutan di HUT Luwu yang dipusatkan di Masamba, Luwu Utara, Rabu 24 Januari 2018. (Sulselsatu.com/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, LUWU UTARABupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), dijadwalkan melawat ke tiga negara, masing-masing Azerbaijan, Georgia dan Turki, pada 24-28 Juni 2019 mendatang.

Dalam lawatan tersebut, IDP akan menghadiri forum internasional United Nations Public Service Forum (UNPSF) di kota Baku Azerbaijan, serta menghadiri Benchmarking Public Sevice Hall (BPSH) dalam rangka Hari Pelayanan Publik Sedunia atau International Public Service Day.

Acara UNPSF yang berlangsung di kota Baku, Azerbaijan, dilaksanakan selama tiga hari. Kemudian disusul acara BPSH selama dua hari di kota Tbilisi Georgia dan Istanbul Turki. Yang menarik, IDP mengajak dua ASN, masing-masing Anjas Rusli dan Suharto. Ia mengajak keduanya sebagai bentuk apresiasi karena dinilai berhasil.

Baca Juga : Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi

Anjas sebagai inovator berhasil membawa ANC Hipnoterapi masuk final UNPSA, bersama inovasi Distribusi Guru Proporsional (DGP).

Sementara Suharto berhasil dalam pendampingan Program FAKTA di Multi Stakeholder Forum beberapa waktu lalu.

“Kita diundang sebagai daerah dengan 2 inovasi yang masuk sebagai finalis UNPSA 2019, yaitu ANC Hipnoterapi dan DGP. Nah, sebagai bentuk apresiasi, saya ajak dua ASN ini. Sekaligus sebagai motivasi bagi ASN yang lain untuk tidak berhenti melakukan inovasi,” kata Bupati Indah Putri via pesan WhatsApp, Sabtu (22/6/2019).

Baca Juga : Muhammad Fauzi Bersama Bupati Lutra Libatkan 37 Pelaku UMKM Pada Acara Buka Puasa Bersama

Diundangnya Bupati perempuan pertama di Sulsel ini karena dinilai berhasil dalam pencapaian target pembangunan dunia berkelanjutan 2030 atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Selain Bupati Lutra, ada enam Bupati, dua Wali Kota, tiga Gubernur serta lima Kementerian yang juga diundang dalam lawatan ke tiga negara tersebut. Di Sulsel sendiri, selain Bupati Luwu Utara, Bupati Pangkep juga ikut dalam lawatan ke luar negeri ini.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News24 April 2024 14:35
Hingga H+12 Lebaran 2024, Penumpang Pelindo Regional 4 Mencapai 667.012 Orang
Arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi sudah mencapai H+15. Kapal dan penumpang sudah keluar masuk pelabuhan. Utamanya pelabuhan-p...
Makassar24 April 2024 13:26
Firman Pagarra Berbagi Inovasi KTR di Forum The 3rd Mayor Meeting For Eastern Indonesia
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasian Kawas...
Hukum24 April 2024 12:27
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 5 PPNS
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak melant...
Makassar24 April 2024 09:30
Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Pihak di Kecamatan Makassar
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dengan penuh rasa bangga mengapresiasi sejumlah pihak di Kecamatan Makassar....