Logo Sulselsatu

Hadiri UNPSF di Azerbaijan, IDP Ajak 2 ASN Berprestasi

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 15:15

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membawakan sambutan di HUT Luwu yang dipusatkan di Masamba, Luwu Utara, Rabu 24 Januari 2018. (Sulselsatu.com/Ashrawi Muin)
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membawakan sambutan di HUT Luwu yang dipusatkan di Masamba, Luwu Utara, Rabu 24 Januari 2018. (Sulselsatu.com/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, LUWU UTARABupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), dijadwalkan melawat ke tiga negara, masing-masing Azerbaijan, Georgia dan Turki, pada 24-28 Juni 2019 mendatang.

Dalam lawatan tersebut, IDP akan menghadiri forum internasional United Nations Public Service Forum (UNPSF) di kota Baku Azerbaijan, serta menghadiri Benchmarking Public Sevice Hall (BPSH) dalam rangka Hari Pelayanan Publik Sedunia atau International Public Service Day.

Acara UNPSF yang berlangsung di kota Baku, Azerbaijan, dilaksanakan selama tiga hari. Kemudian disusul acara BPSH selama dua hari di kota Tbilisi Georgia dan Istanbul Turki. Yang menarik, IDP mengajak dua ASN, masing-masing Anjas Rusli dan Suharto. Ia mengajak keduanya sebagai bentuk apresiasi karena dinilai berhasil.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

Anjas sebagai inovator berhasil membawa ANC Hipnoterapi masuk final UNPSA, bersama inovasi Distribusi Guru Proporsional (DGP).

Sementara Suharto berhasil dalam pendampingan Program FAKTA di Multi Stakeholder Forum beberapa waktu lalu.

“Kita diundang sebagai daerah dengan 2 inovasi yang masuk sebagai finalis UNPSA 2019, yaitu ANC Hipnoterapi dan DGP. Nah, sebagai bentuk apresiasi, saya ajak dua ASN ini. Sekaligus sebagai motivasi bagi ASN yang lain untuk tidak berhenti melakukan inovasi,” kata Bupati Indah Putri via pesan WhatsApp, Sabtu (22/6/2019).

Baca Juga : Peringati Hari Santri Nasional, Bupati Luwu Utara Ajak Terapkan Prokes 5M + 1D

Diundangnya Bupati perempuan pertama di Sulsel ini karena dinilai berhasil dalam pencapaian target pembangunan dunia berkelanjutan 2030 atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Selain Bupati Lutra, ada enam Bupati, dua Wali Kota, tiga Gubernur serta lima Kementerian yang juga diundang dalam lawatan ke tiga negara tersebut. Di Sulsel sendiri, selain Bupati Luwu Utara, Bupati Pangkep juga ikut dalam lawatan ke luar negeri ini.

Editor: Kink Kusuma Rein

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 Mei 2022 19:53
Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Wali Kota Danny Gandeng Direktur USAID Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Direktur Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID...
Nasional17 Mei 2022 19:43
Adnan Harap Program Dana Hibah Kemdikbud Ristek Bantu Permasalahan Pendidikan Hingga ke Daerah
SULSELSATU.com, JAKARTA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indone...
Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...