Logo Sulselsatu

Hadiri UNPSF di Azerbaijan, IDP Ajak 2 ASN Berprestasi

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 15:15

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membawakan sambutan di HUT Luwu yang dipusatkan di Masamba, Luwu Utara, Rabu 24 Januari 2018. (Sulselsatu.com/Ashrawi Muin)
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membawakan sambutan di HUT Luwu yang dipusatkan di Masamba, Luwu Utara, Rabu 24 Januari 2018. (Sulselsatu.com/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, LUWU UTARABupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), dijadwalkan melawat ke tiga negara, masing-masing Azerbaijan, Georgia dan Turki, pada 24-28 Juni 2019 mendatang.

Dalam lawatan tersebut, IDP akan menghadiri forum internasional United Nations Public Service Forum (UNPSF) di kota Baku Azerbaijan, serta menghadiri Benchmarking Public Sevice Hall (BPSH) dalam rangka Hari Pelayanan Publik Sedunia atau International Public Service Day.

Acara UNPSF yang berlangsung di kota Baku, Azerbaijan, dilaksanakan selama tiga hari. Kemudian disusul acara BPSH selama dua hari di kota Tbilisi Georgia dan Istanbul Turki. Yang menarik, IDP mengajak dua ASN, masing-masing Anjas Rusli dan Suharto. Ia mengajak keduanya sebagai bentuk apresiasi karena dinilai berhasil.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

Anjas sebagai inovator berhasil membawa ANC Hipnoterapi masuk final UNPSA, bersama inovasi Distribusi Guru Proporsional (DGP).

Sementara Suharto berhasil dalam pendampingan Program FAKTA di Multi Stakeholder Forum beberapa waktu lalu.

“Kita diundang sebagai daerah dengan 2 inovasi yang masuk sebagai finalis UNPSA 2019, yaitu ANC Hipnoterapi dan DGP. Nah, sebagai bentuk apresiasi, saya ajak dua ASN ini. Sekaligus sebagai motivasi bagi ASN yang lain untuk tidak berhenti melakukan inovasi,” kata Bupati Indah Putri via pesan WhatsApp, Sabtu (22/6/2019).

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

Diundangnya Bupati perempuan pertama di Sulsel ini karena dinilai berhasil dalam pencapaian target pembangunan dunia berkelanjutan 2030 atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Selain Bupati Lutra, ada enam Bupati, dua Wali Kota, tiga Gubernur serta lima Kementerian yang juga diundang dalam lawatan ke tiga negara tersebut. Di Sulsel sendiri, selain Bupati Luwu Utara, Bupati Pangkep juga ikut dalam lawatan ke luar negeri ini.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Internasional06 Februari 2023 08:23
Inovasi Safety Riding dan Instruktur AHM Raih Predikat Terbaik di Kompetisi Safety Riding Asia & Oceania
Instruktur Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar terbaik kedua pada kategori 150cc dan Innovative Safety Concept, serta terba...
News06 Februari 2023 07:54
Andi Sudirman dan Amar Ma’ruf Sulaiman Anti Mager Bersama 12 Ribu Warga Bulukumba
SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Ribuan masyarakat Bulukumba begitu antusias mengikuti kegiatan Sulsel Anti Mager di Pantai Merpati, Bulukumba, Mingg...
Berita Utama05 Februari 2023 21:41
Pemkot Nilai Penambalan Jalan Hertasning Menggunakan Paving Block oleh Pemprov Tidak Efektif
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ruas Jalan Hertasning-Aroepala rusak parah di beberapa titik, pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menganggap Pemerintah Pro...
Metropolitan05 Februari 2023 19:58
Ketua KONI Parepare Zulham Arief Gerak Cepat Serahkan Bantuan ke Korban Banjir
SULSELSATU.com, PAREPARE – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Zulham Arief (ZA) menyerahkan paket bantuan kepada mas...