Logo Sulselsatu

Amran Mahmud Terpilih Jadi Ketua PMI Wajo

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 17:18

Amran Mahmud Terpilih Jadi Ketua PMI Wajo

SULSELSATU.com, WAJO – Bupati Wajo Amran Mahmud terpilih sebagai Ketua PMI Kabupaten Wajo Musyawarah Kabupaten VII Palang Merah Indonesia Kabupaten Wajo. Acara ini digelar di Aula Gedung PKK Kabupaten Wajo, Kamis (20/6/2019)

Kegiatan ini dihadiri utusan PMI Sulsel, PMI kabupaten, PMI kecamatan serta peninjau juga dari para Camat dan stakeholder terkait.

Ketua PMI Kabupaten Wajo, Dai Basri mengatakan, pelaksanaan Muskab PMI ini sebenarnya telah mundur dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh adanya pelaksanaan Pilkada beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Abd Rauf Lantik Ketua PMI Pattallassang dan Bontomarannu, Harap Pengurus Bermitra dengan Pemerintah Setempat

Ia mengatakan, selama masa kepengurusan, PMI Wajo telah berhasil melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan. Di antaranya keikutsertaan dalam pertolongan tenggelamnya KM. Marina 2 yang mendapatkan penghargaan dari Basarnas.

“Juga ketika terjadi Tsunami di Palu Donggala dimana 2 orang sukarelawan mendapat penghargaan dari PMI Sulsel dalam hal spesialiasi sanitasi dan Spesealisasi P3K, dan masih banyak lainnya,” katanya.

Sekretaris PMI Sulsel, Lutfi Kadir dalam sambutannya mengatakan, fungsi musyawarah ini sebagai tugas rutinitas 5 tahunan untuk menilai pertanggungjawaban pengurus lama, juga menyusun program 5 tahun ke depan.

Baca Juga : Optimalkan Potensi Bisnis Asia Timur, BRI Buka Kantor Cabang di Taiwan

“Indonesia termasuk anggota ke-63 di dunia dalam Palang Merah Dunia dan tugas pokok dari PMI adalah untuk membantu pemerintahnya dibidang kemanusiaan bersama instansi lain yang ditetapkan oleh undang-undang di antaranya BPBD, Dinas Sosial, Kesehatan dan Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Wajo, Amiruddin A yang hadir membuka acara mengatakan, Palang Merah Indonesia sebagai organisasi yang bergerak di bidang pelayanan kemanusiaan dan merupakan mitra pemerintah dalam menghadirkan nilai-nilai kemanusiaan di tengah masyarakat dan akan selalu tampil di garda terdepan dalam pelayanan kemanusiaan baik dalam penanggulangan bencana, pelayanan transfusi darah dan lain sebagainya.

Ia juga menyampaikan dukungan atas kegiatan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Wajo.

Baca Juga : Ketua PMI Sulsel Apresiasi Unhas Lakukan Vaksinasi Alumni dan Mahasiswa

“Apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap pengurus dan staf Palang Merah Indonesia Kabupaten Wajo yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan juga kepada sukarelawan PMI Kabupaten Wajo,” ungkap Amiruddin.

Dalam acara ini, Amiruddin juga menyerahkan penghargaan kepada pihak-pihak yang berjasa dalam kegiatan kemanusiaan PMI Wajo.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

OPD04 Desember 2022 20:25
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, K...
Ekonomi04 Desember 2022 19:22
BRI Raih Penghargaan Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Pada LPS Banking Awards 2022
SULSELSATU.com – Literasi keuangan harus terus didorong untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal. Konsisten melakukan ed...
Ekonomi04 Desember 2022 18:21
Wapres Ma’ruf Amin Dorong Percepatan Konversi Bank Sulselbar ke Syariah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dan mendorong percepatan konversi bank Sulselbar menjadi bank s...
Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...