Logo Sulselsatu

Amran Mahmud Terpilih Jadi Ketua PMI Wajo

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 17:18

Amran Mahmud Terpilih Jadi Ketua PMI Wajo

SULSELSATU.com, WAJO – Bupati Wajo Amran Mahmud terpilih sebagai Ketua PMI Kabupaten Wajo Musyawarah Kabupaten VII Palang Merah Indonesia Kabupaten Wajo. Acara ini digelar di Aula Gedung PKK Kabupaten Wajo, Kamis (20/6/2019)

Kegiatan ini dihadiri utusan PMI Sulsel, PMI kabupaten, PMI kecamatan serta peninjau juga dari para Camat dan stakeholder terkait.

Ketua PMI Kabupaten Wajo, Dai Basri mengatakan, pelaksanaan Muskab PMI ini sebenarnya telah mundur dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh adanya pelaksanaan Pilkada beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Optimalkan Potensi Bisnis Asia Timur, BRI Buka Kantor Cabang di Taiwan

Ia mengatakan, selama masa kepengurusan, PMI Wajo telah berhasil melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan. Di antaranya keikutsertaan dalam pertolongan tenggelamnya KM. Marina 2 yang mendapatkan penghargaan dari Basarnas.

“Juga ketika terjadi Tsunami di Palu Donggala dimana 2 orang sukarelawan mendapat penghargaan dari PMI Sulsel dalam hal spesialiasi sanitasi dan Spesealisasi P3K, dan masih banyak lainnya,” katanya.

Sekretaris PMI Sulsel, Lutfi Kadir dalam sambutannya mengatakan, fungsi musyawarah ini sebagai tugas rutinitas 5 tahunan untuk menilai pertanggungjawaban pengurus lama, juga menyusun program 5 tahun ke depan.

Baca Juga : Ketua PMI Sulsel Apresiasi Unhas Lakukan Vaksinasi Alumni dan Mahasiswa

“Indonesia termasuk anggota ke-63 di dunia dalam Palang Merah Dunia dan tugas pokok dari PMI adalah untuk membantu pemerintahnya dibidang kemanusiaan bersama instansi lain yang ditetapkan oleh undang-undang di antaranya BPBD, Dinas Sosial, Kesehatan dan Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Wajo, Amiruddin A yang hadir membuka acara mengatakan, Palang Merah Indonesia sebagai organisasi yang bergerak di bidang pelayanan kemanusiaan dan merupakan mitra pemerintah dalam menghadirkan nilai-nilai kemanusiaan di tengah masyarakat dan akan selalu tampil di garda terdepan dalam pelayanan kemanusiaan baik dalam penanggulangan bencana, pelayanan transfusi darah dan lain sebagainya.

Ia juga menyampaikan dukungan atas kegiatan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Wajo.

Baca Juga : Ketua PMI Gowa Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu Utara

“Apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap pengurus dan staf Palang Merah Indonesia Kabupaten Wajo yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan juga kepada sukarelawan PMI Kabupaten Wajo,” ungkap Amiruddin.

Dalam acara ini, Amiruddin juga menyerahkan penghargaan kepada pihak-pihak yang berjasa dalam kegiatan kemanusiaan PMI Wajo.

Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Sulsel20 Mei 2022 22:12
Kinerja Pemkab Barru Kelola Keuangan Raih 8 Kali WTP
SULSELSATU.com, BARRU – Kinerja Pemkab Barru dalam mengelola keuangan menuai hasil penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dengan Opini atas...
Sulsel20 Mei 2022 21:32
Gubernur Sulsel Harap Produktivitas Masyarakat Meningkat Pasca Rehab DI Cenrana
SULSELSATU.com, WAJO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali melanjutkan penanganan pada Daerah Irigasi Cenrana di Kabupaten Wajo untuk t...
Video20 Mei 2022 21:28
VIDEO: Bikin Heboh, Fans NCT Dream Berlarian Kejar Idolanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan ribuan fans NCT Dream berlarian mengejar idolannya. Aksi fans NCT Dream di bandara Soekarno-Hatta v...
OPD20 Mei 2022 21:21
Dispora Sulsel Usulkan Bonus untuk Atlet Sulsel Peraih Medali di Sea Games Vietnam
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, mengusulkan untuk memberi ...