Logo Sulselsatu

Mata Uang Libra Besutan Facebook Punya Peluang di Indonesia

Asrul
Asrul

Sabtu, 22 Juni 2019 08:32

Mata Uang Libra Besutan Facebook Punya Peluang di Indonesia

SULSELSATU.com – Ketua Indonesia Blockchain Society, Ery Punta H, menjelaskan cryptocurrency atau mata uang kripto Libra besutan Facebook memiliki peluang untuk digunakan dalam transaksi jual-beli di Indonesia.

“Ini masih 50:50. Bisa saja tidak karena BI (Bank Indonesia) tidak memperbolehkan mata uang lain selain rupiah untuk bertransaksi,” ujar Ery di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Namun menurut Ery, Facebook memiliki kesempatan untuk menggunakan mata uang kriptonya sebagai pembayaran jual-beli melalui platformnya.

Baca Juga : Logo Mata Uang Kripto Libra Facebook Dituding Jiplakan

“Tapi bisa jadi iya, jika Facebook menyediakan exchanger dari mata uang kripto ke hitungan rupiah,” kata Ery.

Menurut Ery dengan mengubah hitungan mata uang kripto ke dalam rupiah maka transaksi yang terjadi akan transparan. Meski demikian ia belum sepenuhnya yakin terhadap perkembangan mata uang kripto yang dikeluarkan Facebook.

“Karena masih dalam tahap pengembangan, otomatis belum jelas juga ya seperti apa penggunaannya di market,” kata pria yang juga anggota Masyarakat Telekomunikasi (Mastel) Indonesia tersebut.

Baca Juga : Logo Mata Uang Kripto Libra Facebook Dituding Jiplakan

Sebelumnya, Facebook mengumumkan mata uang kripto Libra miliknya akan diluncurkan pada 2020. Libra didesain untuk mengonsumsi lebih sedikit energi dalam proses mining dibanding pendahulunya yaitu bitcoin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...
Makassar04 Desember 2022 16:54
SRC Gelar Pesta Retail Celebes, Hadirkan Seribu Toko Kelontong dari 4 Provinsi di Sulawesi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT HM Sampoerna Tbk melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisas...
News04 Desember 2022 16:40
Menuju Natal dan Tahun Baru 2023, Staf Khusus Menhub Minta Pelindo Bersiap Hadapi Arus Mudik
Pelindo bersiap hadapi arus mudik natal dan tahun baru 2023...
Video04 Desember 2022 14:42
VIDEO: Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 202...