Logo Sulselsatu

Ratusan Ribu Peserta Padati Festival Damai Polda Sulsel di Pantai Losari

Asrul
Asrul

Minggu, 23 Juni 2019 14:30

Ratusan Ribu Peserta Padati Festival Damai Polda Sulsel di Pantai Losari
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ratusan ribu warga Kota Makassar membludak dalam gelaran Festival Damai atau juga populer dengan sebutan Millenial Road Safety Festival Polda Sulsel.
Sejak pukul 06.00 Wita, Ahad (23/6/2019) pagi, para warga sudah berbondong-bondong hingga membludak di Anjungan Pantai Losari yang merupakan lokasi kegiatan.
Pantauan Sulselsatu di lokasi, gelaran Festival Damai ini dimulai dengan acara jalan santai yang diikuti oleh sejumlah peserta yang didominasi kaum millenial.
Selain itu, acara jalan santai juga diwarnai dengan pertunjukan marching band dari taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin yang juga hadir dalam acara ini mengatakan, festival ini menjadi ruang bagi para millenial untuk menunjukkan potensi cerah bagi masa depan bangsa. Namun Irjen Hamidin mengingatkan potensi tersebut dapat terwujud hanya jika persatuan dan kedamaian tetap dirawat.
“Kita ingin Bhineka Tunggal Ika yang merupakan warisan ideologi negara sejak dulu guna mengawal perjalanan masyarakat Indonesia, khususnya Sulsel,” kata Hamidin dalam sambutannya.
Selain sambutan Kapolda, festival damai ini juga diwarnai dengan pelayanan sim keliling, Samsat, dan juga sosialisasi ketertiban berlalu lintas.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan tertib lalu lintas karena korban lalu lintas cukup tinggi, dan paling banyak dialami generasi millenial,” kata Kapolda.
Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi03 Desember 2022 06:45
Sulsel Inflasi 0,25 Persen di November 2022, Lebih Tinggi dari Nasional
Sulsel inflasi sebesar 0,25 persen, lebih tinggi dari nasional...
Politik02 Desember 2022 23:28
Kunjungan Anies Baswedan ke Sulsel Dimajukan, NasDem Maros Matangkan Persiapan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maros, siap menyambut kedatangan Calon Presiden pilihan NasDem An...
Makassar02 Desember 2022 22:16
Efisiensi Waktu Tempuh dan Bersubsidi, Makassar ke Bone Jalur Udara Hanya 30 Menit
SULSELSATU.com, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana SUSI Air rute Makassar – Bone di B...
Video02 Desember 2022 21:47
VIDEO: DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI
SULSELSATU.com – Rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Rapat internal Komisi I DPR RI yan...