Logo Sulselsatu

Bupati Indah Promosikan Penganan dan Batik Lutra di Azerbaijan

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 17:41

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, AZERBAIJANBupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) saat ini diketahui sedang berada di Azerbaijan untuk menghadiri forum internasional United Nations Public Service Forum (UNPSF) serta menghadiri Benchmarking Public Sevice Hall (BPSH) dalam rangka Hari Pelayanan Publik Sedunia atau International Public Service Day.

Di negara Kaukasus yang terletak di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya tersebut, Indah bersama delegasi Indonesia lainnya juga menghadiri undangan makan malam bersama Dubes RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, Ahad (24/6/2019).

Tak sekadar datang, Indah membawa cindera mata untuk Dubes RI berupa potret Luwu Utara yang dikemas dalam sebuah buku berjudul Langgam, Gerak, dan Laku Luwu Utara.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

“Selain memberikan buku, ia juga membawa produk UMKM Challodo Chocolate yang berbahan dasar sagu, serta kain batik Rongkong. Ini tentu menjadi salah satu kesempatan yang langka dan dimanfaatkan dengan baik oleh beliau untuk mempromosikan Luwu Utara hingga ke luar Negeri,” kata Suharto, salah satu inovator yang mendampingi Indah Putri.

Sementara itu istri Dubes RI untuk Azerbaijan, Dian Saratien membalas cindera mata dari Indah dengan memberikan karpet khas Azerbaijan.

“Menariknya pak Husnan juga memberikan undangan pada ibu bupati perihal 4th Indonesia Cultural Festival yang akan digelar bulan September 2019 di negara yang sama,” kata Suharto.

Baca Juga : Momen HUT Golkar ke-57, Indah Putri Indriani Minta Kader Kompak

Untuk diketahui, Bupati Indah bersama dua inovator pendamping dan delegasi Indonesia juga akan mengunjungi dua negara yakni Georgia dan Turki hingga 27 Juni 2019 mendatang.

Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...