Logo Sulselsatu

Sekkot Makassar: India Tertarik Kerja Sama Berbagai Sektor

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 20:42

Duta Besar India untuk Indonesia Pradeef Kumar Rawat saat berkunjung ke Balai Kota Makassar. (Ist)
Duta Besar India untuk Indonesia Pradeef Kumar Rawat saat berkunjung ke Balai Kota Makassar. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kesuksesan Makassar dalam menyelenggarakan Festival Yoga Internasional di Anjungan Pantai Losari, rupanya mendapatkan respon positif dari Pemerintah India.

Hal itu terlihat saat Duta Besar India untuk Indonesia Pradeef Kumar Rawat yang didampingi Konjen India R.O Sunil Babu bertandang ke Balai Kota Makassar, Senin (24/6/2019).

Sekertaris Kota Makassar Muhammad Ansar mengatakan, Festival Yoga Internasional yang diadakan Konjen India serentak di tujuh kota di Indonesia itu, Makassar dianggap paling sukses dalam pelaksanaannya.

Baca Juga : Program Pemkot Mengaji Tuai Apresiasi Kabag Prokopim Makassar

“Mereka senang sekali, sampai-sampai Dubesnya datang hari ini. Karena melihat kita serius sehingga mereka ingin menindaklanjuti dalam bentuk kerja sama yang lain dalam berbagai sektor,” kata Ansar usai menerima kunjungan kehormatan tersebut.

Dalam kunjungan perdana di Balai Kota, kata Ansar, Pradeef Kumar Rawat menawarkan pengembangan kapasitas SDM bagi ASN dalam bentuk mengikuti short course (kursus singkat) di India.

Menariknya, Pemerintah India tidak membatasi jumlah peserta. Selain itu, segala biaya yang diperlukan sepenuhnya ditanggung Pemerintah India.

Baca Juga : Semarak Hari Kebudayaan 1 April, Pemkot Makassar Suguhkan Parade Budaya

“Saya tanya berapa orang yang bisa dikirim mengikuti short course ini, dia (Dubes) bilang, silakan saja, kirim sebanyak-banyaknya. Biaya semua ditanggung mereka, gratis, jadi langsung berangkat saja untuk mengikuti short course berbagai disiplin keilmuan dan keterampilan,” pungkas Ansar.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

 Komentar

 Terbaru

Makassar25 Mei 2022 21:38
Sekda Kota Makasar Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Kampung KB se Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar, menerima kunjungan tim verifikasi lapangan kampung KB, di Baruga Amelia K...
Politik25 Mei 2022 21:29
Rusdi Masse Kirim Motor ke Evi Safitri, Perempuan Pengangkut Pasir-Penjual Kelapa di Pinrang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse mengirimkan satu unit motor ke Evi Safitri. Seorang perempuan tangguh yang videon...
Sulsel25 Mei 2022 20:47
Bappenas Beri Penghargaan Atas Inovasi Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barru a...
Aneka25 Mei 2022 20:08
Aktivitas Kembali Padat, Simak 5 Tips Aman Membawa Barang dengan Sepeda Motor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sepeda motor saat ini menjadi salah satu pilihan transportasi yang efisien untuk menunjang aktivitas masyarakat di In...