Logo Sulselsatu

Sekkot Makassar: India Tertarik Kerja Sama Berbagai Sektor

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 20:42

Duta Besar India untuk Indonesia Pradeef Kumar Rawat saat berkunjung ke Balai Kota Makassar. (Ist)
Duta Besar India untuk Indonesia Pradeef Kumar Rawat saat berkunjung ke Balai Kota Makassar. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kesuksesan Makassar dalam menyelenggarakan Festival Yoga Internasional di Anjungan Pantai Losari, rupanya mendapatkan respon positif dari Pemerintah India.

Hal itu terlihat saat Duta Besar India untuk Indonesia Pradeef Kumar Rawat yang didampingi Konjen India R.O Sunil Babu bertandang ke Balai Kota Makassar, Senin (24/6/2019).

Sekertaris Kota Makassar Muhammad Ansar mengatakan, Festival Yoga Internasional yang diadakan Konjen India serentak di tujuh kota di Indonesia itu, Makassar dianggap paling sukses dalam pelaksanaannya.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Pedagang Percayakan Polemik Pengelolaan Pasar Butung ke Pemkot Makassar

“Mereka senang sekali, sampai-sampai Dubesnya datang hari ini. Karena melihat kita serius sehingga mereka ingin menindaklanjuti dalam bentuk kerja sama yang lain dalam berbagai sektor,” kata Ansar usai menerima kunjungan kehormatan tersebut.

Dalam kunjungan perdana di Balai Kota, kata Ansar, Pradeef Kumar Rawat menawarkan pengembangan kapasitas SDM bagi ASN dalam bentuk mengikuti short course (kursus singkat) di India.

Menariknya, Pemerintah India tidak membatasi jumlah peserta. Selain itu, segala biaya yang diperlukan sepenuhnya ditanggung Pemerintah India.

Baca Juga : Pemkot Makassar Kecolongan Pertahankan Fasum, Akhmad Namsum: Semua Lahan Akan Disertifikasi

“Saya tanya berapa orang yang bisa dikirim mengikuti short course ini, dia (Dubes) bilang, silakan saja, kirim sebanyak-banyaknya. Biaya semua ditanggung mereka, gratis, jadi langsung berangkat saja untuk mengikuti short course berbagai disiplin keilmuan dan keterampilan,” pungkas Ansar.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...