Logo Sulselsatu

Jelang Pilwali, Jaringan Kerabat None Mulai Bergerak di Media Sosial

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Juni 2019 18:42

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Meski Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Irman Yasin Limpo belum memberikan sinyal untuk maju di bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Makassar 2020, namun simpatisan dan loyalisnya terus berinisiatif bergerak di Kota Makassar.

Salah satunya Jaringan Kerabat None (JKN) yang telah bergerak memperkenalkan None, panggilan akrab Irman Yasin Limpo, melalui kreatifitas meme yang mulai viral di sosial media.

Alimuddin, salah satu anggota JKN mengaku, meski None belum memberikan sinyal untuk maju di pilwakot, namun ia bersama rekan-rekan yakin bahwa mantan PLT Bupati Luwu Timur ini akan maju di kontestasi Pilwakot Makassar 2020.

Baca Juga : Soal Pasangan di Pilwali Makassar, Indira Minta Publik Bersabar

“Makassar butuh sosok seperti kak None. Sosok muda yang memiliki kompetensi dan kaya pengalaman sebagai modal menjadi pemimpin,”ujar Alimuddin, Selasa (24/6/2019).

Menurutnya, Makassar merupakan kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur dengan pelbagai macam masalah, kita butuh sosok muda yang mumpuni dalam pengalaman serta memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah-masalah di kota ini. “Semua ada di kak None,” lanjutnya.

Saat ini ada sejumlah meme dengan caption menarik beredar di sejumlah media sosial. Meme tersebut berisi sejumlah fakta menarik dan profil tentang None yang disebar oleh Jaringan Kerabat None.

Baca Juga : Gelar Senam Sehat dan Berbagi Cara Womenprenur HIPMI Sulsel Galang Dukungan Untuk Rusdin Abdullah

Sekadar diketahui, Irman Yasin Limpo pada Pilwalkot 2013 berpasangan dengan Busrah Abdullah dan berada di posisi runnerup meski baru bergerak di detik-detik terakhir dengan total suara 114.032 atau sekira 19,48 persen dibawah pasangan Danny Pomanto-Syamsu Rizal yang meraih suara 182.424 atau 31,17 persen.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....