Logo Sulselsatu

PDIP Sebut Hak Angket ke Nurdin Abdullah Reaksi Balas Dendam

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Juni 2019 13:29

PDIP Sebut Hak Angket ke Nurdin Abdullah Reaksi Balas Dendam

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 60 anggota DPRD Sulsel resmi menerima penggunaan hak angket terhadap pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Hanya satu fraksi yang menolak, yakni Fraksi PDIP. Diketahui pada Pilgub 2018 lalu PDIP bersama PAN dan PKS adalah partai pengusung pasangan Prof Andalan.

Baca Juga : Pimpinan DPRD Sulsel Serahkan Paket Lebaran ke Non ASN dan Tenaga Outsourcing

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel Alimuddin, menilai hak angket sebagai reaksi balas dendam sejumlah partai politik atas kekalahan di Pilgub Sulsel. Terlebih karena alasan digulirkannya hak angket dianggap berlebihan dan tidak rasional.

“Tidak boleh berpolitik praktis seperti itu, harus kedepankan politik kebangsaan. Ini lembaga daerah untuk kepentingan rakyat,” ujar Alimuddin, Selasa (25/6/2019).

Menurutnya, persoalan pelantikan ratusan pejabat Pemprov yang disoal dalam hak angket sejatinya sudah selesai. Persoalan demikian juga dianggap tidak mesti diselesaikan dengan Hak Angket.

Baca Juga : Syaharuddin Alrif dan Muzayyin Arif Serahkan Aspirasi Mahasiswa ke DPR RI

“Pelanggaran apa yang harus diselidiki dari pelantikan itu. Di DPRD ada komisi yang bisa melakukan evaluasi, itu juga sudah ada koreksi,” kata Bendahara DPD PDIP Sulsel ini.

Alimuddin yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto ini menganggap kalau hak angket hanya akan jadi preseden buruk bagi legislatif. Dia mencontohkan bagaimana kerasnya kondisi pemerintahan DKI Jakarta dan DPRD tapi tidak sampai ada hal yang berujung pada Hak Angket.

“Ini preseden buruk, contoh tidak bagus bagi lembaga sekelas DPRD kedepan. Ini semua bisa diselesaikan di komisi,” kata dia.

Baca Juga : Andi Ina dan Liberti Sitinjak Sepakat Bersinergi Dalam Pembentukan Peraturan Daerah

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...