Logo Sulselsatu

Bimbel Sipamacca HIPMI Pare Komisariat UNM Resmi Ditutup

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Juni 2019 17:45

Bimbel Sipamacca HIPMI Pare Komisariat UNM Resmi Ditutup

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Bimbingan Belajar (Bimbel) Sipamacca HIPMI Pare Komisariat UNM resmi berakhir. Penutupan program ini dilaksanakan di Barugae Rujab Walikota Parepare, Rabu (19/6/2019).

Bimbingan Belajar Sipamacca ini merupakan bimbingan belajar yang termasuk program kerja tahunan HIPMI Pare Komisariat UNM yang telah digelar sebanyak tujuh kali.

Ketua panitia kegiatan, Andi Ahmad Rifki mengungkapkan, kendala dalam Bimbel Sipamacca kemarin ialah berubahnya sistem SBMPTN yang berbasis komputer yang tidak seperti tahun kemarin. Selain itu, jadwal peserta yang hampir tiap minggu punya tes sehingga panitia terkadang kewalahan menghandle peserta.

Baca Juga : KPAP Sulsel dan Guru Besar UNM Bahas Penanggulangan Narkoba HIV-AIDS

“Akan tapi semua kendala dapat diatasi dengan kerja keras serta semangat panitia dalam mengawal peserta,” katanya, dalam rilis yang diterima sulselsatu.com, Selasa (25/6/2019).

Ketua Umum Komisariat UNM, Muhammad Habibie Putra berharap agar semua peserta Bimbel Sipamacca 2019 dapat lulus di perguruan tinggi pilihannya masing-masing.

Acara ini resmi ditutup oleh Ketua Umum HIPMI Pare, Tri Suryadi Saputra Sarsam. Ia sangat mengapresiasi kegiatan Bimbel Sipamacca.

Baca Juga : VIDEO: Kecelakaan Beruntun Depan Kampus UNM Makassar

“Saya berharap teman-teman yang memiliki etika dari masa siswa bisa menjadi peluang untuk menempuh jenjang yang berikutnya. Dan tentu nya saat masuk diperguruan tinggi akan banyak hal-hal baru di dapatkan dan tentunya harus tetap menjaga silaturahmi dengan para senior”, ujarnya.

Di akhir kegiatan terdapat penampilan hiburan berupa nyanyian, puisi dan drama yang dibawakan oleh panitia pelaksana dan peserta Bimbel Sipamacca.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...
Video03 Desember 2022 20:56
VIDEO: Gempa M 6,4 Terjadi di Garut Jawa Barat
SULSELSATU.com – Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,4 di mengguncang Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022). Bahkan warga di Cianjur juga ikut me...