Logo Sulselsatu

Bimbel Sipamacca HIPMI Pare Komisariat UNM Resmi Ditutup

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Juni 2019 17:45

Bimbel Sipamacca HIPMI Pare Komisariat UNM Resmi Ditutup

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Bimbingan Belajar (Bimbel) Sipamacca HIPMI Pare Komisariat UNM resmi berakhir. Penutupan program ini dilaksanakan di Barugae Rujab Walikota Parepare, Rabu (19/6/2019).

Bimbingan Belajar Sipamacca ini merupakan bimbingan belajar yang termasuk program kerja tahunan HIPMI Pare Komisariat UNM yang telah digelar sebanyak tujuh kali.

Ketua panitia kegiatan, Andi Ahmad Rifki mengungkapkan, kendala dalam Bimbel Sipamacca kemarin ialah berubahnya sistem SBMPTN yang berbasis komputer yang tidak seperti tahun kemarin. Selain itu, jadwal peserta yang hampir tiap minggu punya tes sehingga panitia terkadang kewalahan menghandle peserta.

Baca Juga : HMJ Matematika FMIPA UNM Makassar Gelar Sidang Pleno I

“Akan tapi semua kendala dapat diatasi dengan kerja keras serta semangat panitia dalam mengawal peserta,” katanya, dalam rilis yang diterima sulselsatu.com, Selasa (25/6/2019).

Ketua Umum Komisariat UNM, Muhammad Habibie Putra berharap agar semua peserta Bimbel Sipamacca 2019 dapat lulus di perguruan tinggi pilihannya masing-masing.

Acara ini resmi ditutup oleh Ketua Umum HIPMI Pare, Tri Suryadi Saputra Sarsam. Ia sangat mengapresiasi kegiatan Bimbel Sipamacca.

Baca Juga : Pencanangan Program MBKM Kemdikbud Ristek dan Pemkab Gowa Masuk Tahap Finalisasi

“Saya berharap teman-teman yang memiliki etika dari masa siswa bisa menjadi peluang untuk menempuh jenjang yang berikutnya. Dan tentu nya saat masuk diperguruan tinggi akan banyak hal-hal baru di dapatkan dan tentunya harus tetap menjaga silaturahmi dengan para senior”, ujarnya.

Di akhir kegiatan terdapat penampilan hiburan berupa nyanyian, puisi dan drama yang dibawakan oleh panitia pelaksana dan peserta Bimbel Sipamacca.

Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi19 Mei 2022 22:10
Perkuat Perlindungan Konsumen, Penawaran Perjanjian Kini Bisa Direkam Suara Atau Video
SULSELSATU.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat upaya perlindungan konsumen sektor jasa keuangan melalui penerbitkan Per...
Makassar19 Mei 2022 21:35
Seleksi Paskibraka Digelar Transparan, Tim Pemantau BPIP Apresiasi Dispora Sulsel
SULSELSATU.com- MAKASSAR – Setelah melalui seleksi sangat ketat, dua pelajar asal Sulawesi Selatan akhirnya terpilih menjadi calon Pasukan Pengi...
Politik19 Mei 2022 20:39
Anies Baswedan Menguat Diusulkan NasDem Sulsel Sebagai Capres di Rakernas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menguat diusulkan DPW NasDem Sulsel sebagai calon presiden tahun 2024 saat r...
Makassar19 Mei 2022 19:46
Konjen Australia Bersama Monash University Temui Wali Kota Danny Bahas Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Konsulat Jendral Australia untuk Infrastruktur (KIAT) bersama Monash University menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdha...