Logo Sulselsatu

Wanita Asal AS Tewas Diserang Tiga Hiu Saat Snorkeling di Rose Island

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 21:35

Wanita Asal AS Tewas Diserang Tiga Hiu Saat Snorkeling di Rose Island

SULSELSATU.com, AS – Predator laut adalah ancaman serius bagi para pecinta snorkeling. Seorang wanita asal Amerika Serikat dilaporkan tewas setelah diserang tiga hiu saat berenang di lautan Bahama.

Dituturkan Deputi Komisioner Kepolisian setempat, Paul Rolle, seperti dilansir AFP, Kamis (27/6/2019), bahwa wanita yang tewas ini diidentifikasi bernama Jordan Lindsey (21) yang berasal dari California, AS.

Insiden ini terjadi saat Lindsey sedang melakukan aktivitas snorkeling di perairan Rose Island, sebelah timur ibu kota Nassau, Bahama. Dilaporkan bahwa Lindsey sedang berlibur bersama keluarganya saat itu.

Baca Juga : VIDEO: Badai Dorian Terjang Bahama, 5 Orang Tewas, 13 Ribu Rumah Hancur

Disebutkan Roller bahwa Lindsey saat itu diserang oleh tiga ekor hiu sekaligus. Dia berhasil dibawa ke tepi pantai setelah serangan hiu terjadi pada Rabu (26/6) waktu setempat.

Lindsey dilarikan ke rumah sakit, namun sayangnya nyawanya tidak terselamatkan. Dia dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Tidak diketahui secara pasti jenis hiu yang menyerang Lindsey secara brutal.

Baca Juga : VIDEO: Badai Dorian Terjang Bahama, 5 Orang Tewas, 13 Ribu Rumah Hancur

Otoritas AS telah mengonfirmasi insiden nahas ini. “Kami bisa mengonfirmasi bahwa seorang warga AS di Bahama meninggal dunia akibat luka-lukanya usai serangan hiu pada 26 Juni,” tutur juru bicara Departemen Luar Negeri AS kepada ABC News.

Keluarga Lindsey membuka halaman GoFundMe untuk menggalang dana agar bisa membawa jenazahnya kembali ke California juga untuk menutupi biaya pemakaman. “Jordan memiliki jiwa yang sangat cantik, lemah lembut dan dia akan sangat dirindukan,” demikian pernyataan keluarga Lindsey.

Kementerian Pariwisata Bahama turut menyampaikan ‘belasungkawa dan simpati mendalam untuk keluarga dan orang-orang tercinta korban.

Baca Juga : VIDEO: Badai Dorian Terjang Bahama, 5 Orang Tewas, 13 Ribu Rumah Hancur

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...