Logo Sulselsatu

Wanita Asal AS Tewas Diserang Tiga Hiu Saat Snorkeling di Rose Island

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Juni 2019 21:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, AS – Predator laut adalah ancaman serius bagi para pecinta snorkeling. Seorang wanita asal Amerika Serikat dilaporkan tewas setelah diserang tiga hiu saat berenang di lautan Bahama.

Dituturkan Deputi Komisioner Kepolisian setempat, Paul Rolle, seperti dilansir AFP, Kamis (27/6/2019), bahwa wanita yang tewas ini diidentifikasi bernama Jordan Lindsey (21) yang berasal dari California, AS.

Insiden ini terjadi saat Lindsey sedang melakukan aktivitas snorkeling di perairan Rose Island, sebelah timur ibu kota Nassau, Bahama. Dilaporkan bahwa Lindsey sedang berlibur bersama keluarganya saat itu.

Baca Juga : VIDEO: Badai Dorian Terjang Bahama, 5 Orang Tewas, 13 Ribu Rumah Hancur

Disebutkan Roller bahwa Lindsey saat itu diserang oleh tiga ekor hiu sekaligus. Dia berhasil dibawa ke tepi pantai setelah serangan hiu terjadi pada Rabu (26/6) waktu setempat.

Lindsey dilarikan ke rumah sakit, namun sayangnya nyawanya tidak terselamatkan. Dia dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Tidak diketahui secara pasti jenis hiu yang menyerang Lindsey secara brutal.

Otoritas AS telah mengonfirmasi insiden nahas ini. “Kami bisa mengonfirmasi bahwa seorang warga AS di Bahama meninggal dunia akibat luka-lukanya usai serangan hiu pada 26 Juni,” tutur juru bicara Departemen Luar Negeri AS kepada ABC News.

Keluarga Lindsey membuka halaman GoFundMe untuk menggalang dana agar bisa membawa jenazahnya kembali ke California juga untuk menutupi biaya pemakaman. “Jordan memiliki jiwa yang sangat cantik, lemah lembut dan dia akan sangat dirindukan,” demikian pernyataan keluarga Lindsey.

Kementerian Pariwisata Bahama turut menyampaikan ‘belasungkawa dan simpati mendalam untuk keluarga dan orang-orang tercinta korban.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...