Logo Sulselsatu

Buka Manasik JCH Palopo, Ini Pesan Judas Amir

Asrul
Asrul

Jumat, 28 Juni 2019 00:16

Buka Manasik JCH Palopo, Ini Pesan Judas Amir

SULSELSATU.com, PALOPO – AWalikota Palopo, Drs.HM.Judas Amir membuka pelaksanaan Manasik Haji bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Tingkat Kota Palopo yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementrian Agama Kota Palopo Kamis 27 Juni 2019.

Pada kesempatan itu Judas Amir mengajak kepada seluruh calon jamaah haji Musim Haji Tahun 1440 H/2019 M, agar rutin untuk mengikuti kegiatan manasik haji, karena manasik sangat penting untuk diketahui dan dipahami para Calon Haji sebelum menunaikan Ibadah Haji.

” pengalaman saya terkait ibadah haji sangat berkesan karena saya adalah Ketua kloter saat itu, dan sebagai ketua kloter saya harus paham betul terkait hal hal yang nantinya akan dilaksanakan saat melaksanakan Ibadah Haji,” Ungkap Judas Amir.

Baca Juga : NasDem Palopo Kini Dipimpin Judas Amir

Manasik Haji lanjut Judas, bertujuan memberikan pengetahuan kepada CJH mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar sesuai arahan dan bimbingan dari tim pembimbing haji.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama, H. Usman dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam rangka manasik haji tingkat kota Palopo, di laksanakan sesuai scedule Kakanwil Kementerian Agama.

Saat ini lanjutnya, pelaksanaan manasik haji untuk wilayah Kota Palopo telah dilaksanakan selama sepuluh kali (10) sesuai tahapan atau jadwal yang telah ditetapkan.

Baca Juga : Nurdin Abdullah-Judas Amir Jalan Sehat Bareng KNPI di Palopo

” Sudah 10 kali pelaksanaan dimana delapan (8) kali di tingkat Kecamatan, dan dua (2) kali di Kabupaten/Kota
Dengan dua zona, yaitu zona satu di Kecamatan Wara di KUA, kemudian Zona dua di Mesjid Agung Luwu Palopo.” Jelas H. Usman.

Terkait jumlah Calon jamaah haji tambahnya, untuk Kota Palopo tahun 2019 berjumlah 117 orang, ditambah 1 TPHD yaitu Ketua DPRD Kota Palopo, dimana penetapan CJH tersebut melalui proses seleksi se-Sulawesi Selatan.

“Daftar tunggu jamaah haji hingga musim haji tahun ini ada 2065 calon jamaah haji ditahun, dan untuk CJH tahun ini pada Tanggal 17 juli 2019 sudah akan di terima di Embarkasi Jamaah Haji makassar,” Tandasnya.

Baca Juga : Momentum Peringatan Sumpah Pemuda, Judas Amir: Bersatu Kita Maju

Kegiatan manasik haji turut di hadiri pula Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, serta para calon jemaah haji tingkat Kota Palopo. (Rls)

Editor: Hendra Wijaya

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Mei 2022 01:05
Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Gagas Pembangunan Religius Park
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Ramah tamah hari raya Waisak yang digelar Persatuan Umat Budha Ind...
Video16 Mei 2022 22:50
VIDEO: Jalan Rusak Parah, Mobil Ambulans yang Bawa Jenazah Ikut Terjebak
SULSELSATU.com – Akses jalan Batuputih-Sangkulirang, Kalimantan Timur mengalami rusak parah. Akibatnya Mobil ambulans Puskesmas Biduk yang sedan...
Makassar16 Mei 2022 22:06
KPK Puji Kinerja Gubernur Andi Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Wilayah IV Komisi Pemberantasan Ko...
Kesehatan16 Mei 2022 21:35
Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, NIPAH Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Park berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menghadirkan gerai donor darah. Gerai dono...