Logo Sulselsatu

DPRD Sinjai Gelar Pleno Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2018, Ini Hasilnya

Asrul
Asrul

Sabtu, 06 Juli 2019 14:37

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Pleno dalam rangka mendengarkan laporan pembahasan Badan Anggaran DPRD atas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2018 di Ruang Rapat Paripurna, Jumat (5/7/2019).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Jamaluddin yang turut dihadiri Ketua DPRD Abd Haris Umar, Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi serta para anggota DPRD Sinjai, plt Asisten I Administrasi dan Pemerintahan Mukhils Isma, plt Asisten Administrasi Umum Ratnawati Arif, serta para kepala OPD.

Jamaluddin mengatakan, pembahasan sebelumnya sudah dilakukan bersama semua OPD terkait, apa kendalanya sesuai tata tertib DPRD yang dibahas bersama tim Banggar DPRD Sinjai.

Baca Juga : Sekretaris DPRD Sinjai Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan Daerah

Sementara itu, Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi saat membacakan hasil pembahasan Ranperda APBD tahun 2018 mengatakan bahwa Realisasi pendapatan daerah Kabupaten Sinjai pada pelaksanaan APBD tahun 2018 mencapai Rp1,146 triliun lebih.

“Jumlah tersebut melampaui target pendapatan yang telah ditetapkan bersama, yakni sebesar Rp1,136 triliun lebih,” sebutnya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, sedangkan belanja daerah menurun dari target sebesar Rp1,180 triliun lebih, yang terealisasi hanya sebesar Rp1,131 triliun lebih. Sedangkan, untuk pembiayaan meninggalkan SILPA sebesar Rp49 juta.

Baca Juga : Corona Mewabah, DPRD Sinjai Tak Terima Aspirasi

Dalam rapat pleno ini juga mendengarkan masukan dan saran yang disampaikan oleh anggota DPRD Sinjai, yang tidak termasuk dalam tim Banggar DPRD Sinjai.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...