KPN Sulsel Gelar Seleksi Sail Nias 2019 dan Lantik Pengurus DPD KA-KPN

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Persiapan Sail Nias 2019 yang dilakukan oleh Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara (KPN) yang merupakan Forum Binaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Sulawesi Selatan telah melaksanakan seleksi untuk menjaring putra/putri terbaik Sulsel.

Seleksi Sail Nias 2019 Kapal Pemuda Nusantara Sulsel berlangsung pada 6-7 Juli 2019. Sesuai dengan SK Permintaan Delegasi Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk Sulsel maka akan dipilih 3 orang utusan yang telah mengikuti rangkaian seleksi.

Sebanyak 20 orang peserta berhak mengikuti proses seleksi wawancara, kemampuan seni budaya, kebugaran dan berenang.

Acara Pembukaan yang berlangsung di Gedung Pemuda juga dirangkaikan dengan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara Sulawesi Selatan (DPD KAKPN SULSEL) Kepengurusan Periode 2019/2021.

Pembukaan Seleksi Sail Nias 2019 dan Pelantikan Pengurus DPD KA-KPN Sulsel dihadiri Staf Kepemudan Dispora Sulsel, Alumni Kapal Pemuda Nusantara Delegasi Provinsi Sulawesi Selatan, dan Peserta Seleksi Sail Nias 2019.

Sambutan dan Pelantikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel, Sri Endang Sukarsih diwakili Megawati, selaku Ketua Bidang Pemuda Dispora Sulsel.

Megawati dalam sambutannya meminta peserta seleksi memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

“Peserta seleksi Sail Nias 2019 calon delegasi Sulsel harus menunjukkan kemampuan terbaik dan menjaga nama baik daerah,” tuturnya, Sabtu (6/7/2019).

Beliau juga berpesan dan memberikan motivasi kepada pengurus DPD KA KPN Periode 2019/2021 kepada Ketua Terpilih, Kamaruddin agar amanah dalam menjalankan roda kepengurusan, aktif melakukan kegiatan kepemudaan dan erat membangun kerja sama sebagai pemuda kebanggan Sulawesi Selatan.

Editor: Kink Kusuma Rein