Logo Sulselsatu

Disebut Menggertak Pj Wali Kota Makassar, Nurdin : Apa yang Saya Intervensi?

Asrul
Asrul

Selasa, 09 Juli 2019 13:29

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menanggapi pernyataan anggota DPRD Kota Makassar yang menyebut Nurdin terlalu mengintervensi kewenangan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb

Nurdin mengatakan dirinya tidak pernah melakukan intervensi terhadap kepada Iqbal.

“Apa yang saya Intervensi?, Tidak ada, ” kata Nurdin di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (09/07/2019).

Baca Juga : Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon

Selain itu, Nurdin juga mengatakan, Kota Makassar sekarang sudah menjadi tanggung jawab Gubernur Sulsel sehingga apa pun yang terjadi merupakan tanggung jawab dirinya.

“Apa yang diintervensi, Makassar itu tanggung jawab Gubernur. Makanya pejabat disini kita kirim ke sana kalau ada apa-apa saya yang tanggung jawab.” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir, meminta Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk tidak melakukan intimidasi Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Baca Juga : Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia Dihadiri Puluhan Ribu Warga di Bone

“Mohon dengan sangat, jangan diintimidasi Pj Wali Kota, ini sudah dua hari Pj selalu diintimidasi. Jangan kemudian mentang-mentang punya dari salah satu pejabat pemerintah provinsi digertak-gertak. Tidak boleh, orang mau kerja kok,” kata Wahab, Selasa (9/7/2019).

Sekretaris Fraksi Golkar itu meminta agar Nurdin Abdullah bijak dalam memimpin daerah ini.

“Ketidakhadiran beliau di rapat itu, karena Pj Wali Kota harus mengikuti sidang paripurna DPRD Makassar. Dalam hukum ketatanegaraan wali kota tidak boleh meninggalkan sidang paripurna,” ujarnya.

Baca Juga : 50 Ribu Bibit Akan Dibagikan pada Launching Sedekah Pohon Sekaligus Buka Puasa Akbar di Bone

Sebelumnya dalam rapat pemantapan Hari Anak Nasional, Festival Forum Anak dan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak di Ruang Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, pada Senin (8/7/2019). Namun Pj Wali Kota Makassar iqbal Suhaeb tidak hadir dan hanya mengirimkan perwakilannya.

“Gubernur sendiri hadir, masa wali kota tidak datang. Ini bukan rapat main-main. Makanya dari awal kita sudah tanya siap tidak jadi Pj, di sini siapa yang mau jadi Pj nanti kita ganti,” kata Nurdin.

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...