Logo Sulselsatu

Disporpar Parepare Gembleng 70 Anggota Paskibraka

Asrul
Asrul

Selasa, 16 Juli 2019 10:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE — Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare menggelar pendidikan dan pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tahun 2019, di lapangan Andi Makkasau, Selasa (16/7/2019).

Plt Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pendidikan dan pelatihan paskibraka digelar selama 24 hari.

“Sekitar 74 anak didik paskibraka yang mengikuti pelatihan, empat diantaranya dikirim ke Makassar mengikuti pendidikan dan pelatihan tingkat provinsi,” ujarnya.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

Hamka berharap, dengan pelatihan ini akan lahir bibit-bibit paskibraka unggul yang mampu mengibarkan sang saka merah putih dengan baik.

“Kita imbau agar anak didik tetap menjaga totalitas dan fokus mengikuti pelatihan, agar dapat mengibarkan pusaka merah putih dengan baik pada 17 Agustus mendatang,” harap mantan kabag humas Setdako Parepare itu.

Kordinator pelatih, Lettu Czi Zainuddin mengaku, sebagai awal pihaknya fokus melakukan pelatihan terkait peraturan baris-berbaris (PBB) dan kombinasi formasi paskibraka.

Baca Juga : Jembatan Kembar Parepare Akan Diresmikan Pada HUT Kota ke-63

“Ada beberapa hal yang mesti dibenahi, khususnya sikap atau perilaku para paskibraka. Kita akan berikan yang terbaik,” tandas Lettu Czi Zainuddin, yang juga Pasi Ops Kodim 1405/Mlts.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 13:55
ITB Nobel Alauddin Ajak Pemkot Makassar Kerja Sama Kembangkan SDM
Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel menawarkan kerja sama ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Kerja sama tersebut dilakukan dalam bidang penge...
Bisnis19 April 2024 13:49
Telin dan Dialog Axiata Kerja Sama Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional
Telin sebagai anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global bersama Dialog Axiata PLC yang merupakan penyedia konektivitas nomor sat...
Otomotif19 April 2024 13:23
Kalla Toyota Mudahkan Pelanggan Akses Emergency Support Melalui Aplikasi Kallafriends Dimana Saja
Kalla Toyota kembali memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat untuk dapat mengakses emergency support di aplikasi Kallafriends....
Ekonomi19 April 2024 12:40
Satgas Pasti Kembali Blokir 585 Pinjol Ilegal dan Pinjaman Pribadi
Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas Pasti pada periode Februari hingga Maret 2024 kembali menemukan 537 entitas pinjaman ...