Logo Sulselsatu

100 Personil Brimob Dikirim ke Papua Amankan Freeport

Asrul
Asrul

Kamis, 18 Juli 2019 11:39

100 Personil Brimob Dikirim ke Papua Amankan Freeport

SULSELSATU.com – Sebanyak 100 personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau dikirim dengan tugas khusus untuk mengamankan perusahaan tambang PT Freeport Indonesia di Papua.

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo mengatakan ratusan personel Brimob Polda Riau tersebut akan bergabung dalam melakukan pengamanan bersama ratusan personel Brimob lainnya dari Polda Bali, Polda Sumatra Barat dan Polda Kalimantan Barat. Mereka semua tergabung dalam satuan tugas atau satgas Amole 2019.

“Berharap dengan kehadiran Satgas Amole Brimob Polda Riau nantinya dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan juga kelangsungan iklim produktifitas PT Freeport Indonesia,” kata Widodo seperti mengutip Antara, Kamis (18/7).

Baca Juga : Buat Bangga, Claus Putra Asli Papua Pertama Jadi Petinggi di Freeport

Widodo mengatakan personel Brimob tersebut akan bertugas selama empat bulan lamanya guna mengamankan aset dan operasional PT Freeport yang kini saham mayoritas telah dikuasai pemerintah Indonesia.

Sponsored by MGID

Sebelumnya, teror penembakan terjadi di area milik freeport, Timika, Papua pada Selasa (2/7/2019) lalu. Penembakan kelompok atau orang tak dikenal itu terjadi di kawasan ruas Jalan Mile 45, sekitar pukul 06.00 WIT. Penembakan diduga ditujukan kepada para pekerja Freeport yang melintas di kawasan tersebut.

Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Muhamad Aidi membenarkan adanya suara tembakan di kawasan Freeport tersebut. Tim gabungan TNI sudah melakukan pengecekan ke lokasi dan dipastikan tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Baca Juga : Buat Bangga, Claus Putra Asli Papua Pertama Jadi Petinggi di Freeport

Namun Muhammad mengaku bahwa pelaku atau kelompok yang melakukan penyerangan gagal teridentifikasi karena sudah kabur dari lokasi. (CNN)

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...