Logo Sulselsatu

Siswa YESS Diskop Sulsel Kunjungan Lapangan ke Pelaku UKM

Asrul
Asrul

Sabtu, 20 Juli 2019 19:42

Siswa YESS Diskop Sulsel Kunjungan Lapangan ke Pelaku UKM

Citizen Report
Bahrul Ulum Ilham, Fasilitator YESS Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Siswa sekolah wirausaha Muda “Young Entrepreneur School Sulsel” binaan Dinas Koperasi dan UKM Sulsel mengadakan kunjungan lapangan atau visiting ke pelaku UMKM sebagai bagian dari kurikulum pembelajaran.

Kunjungan dilakukan di CV Kembar Dua,Jl.Monumen Emmy Saelan,Sabtu (20/7/2019). Visiting atau kunjungan lapangan adalah salah satu kegiatan YESS yang dilakukan dengan cara melihat kondisi lapangan yang terkait dengan kegiatan untuk menggali potensi usaha yang bisa dilakukan.

Baca Juga : Gugus Tugas Jeneponto Apresiasi UKM Reni Creative Buat Baju APD

Didampingi fasilitator YESS, Bahtiar Baso, puluhan siswa YESS diterima langsung owner CV. Kembar Dua, Agus Khalik yang usahanya bergerak di bidang pengolahan kacang mete, markisa, jagung marning, dan kacang disco siap saji.

Sponsored by MGID

Menurut Agus Khalik, pengalaman bisnisnya sejak tahun 2001 dan saat ini juga fokus membuat makanan dan minuman khas dari yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Makassar. Selanjutnya Agus Khalik berbagi kiat bisnis dan pengalaman mengembangkan bisnisnya.

Kunjungan lapangan ini dilakukan dalam rangka untuk memotivasi peserta dalam rangka menemukan berbagai peluang usaha/ide bisnis dan melihat langsung pengelolaan usaha mikro dan membangun sense of business peserta.

Baca Juga : BSN Akan Ciptakan Pelaku UKM SNI di Makassar

“Dengan pembelajaran outdoor dapat menambah wawasan saya tentang bisnis, juga mengetahui proses bisnis sehingga kami termotivasi mendirikan usaha,” ujar Anugerah Rahmat Hidayat, salah satu siswa YESS Sulsel.

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...