Logo Sulselsatu

Seberapa Kotor Bra yang Habis Kamu Pakai? Cek Coba

Asrul
Asrul

Sabtu, 20 Juli 2019 15:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Pernah berpikir, seberapa kotor bra yang kamu kenakan setiap hari? Saat mencucinya, mungkin kamu jarang memerhatikan seberapa kotornya bra kamu.

Tapi seorang perempuan baru saja meposting hal mengejutkan di grup Facebook Mums Who Clean. Ia menunjukkan foto air berwarna cokelat yang diakuinya adalah bekas merendam bra menggunakan teknik strip wash.

Strip wash sendiri, dilansir dari Metro, adalah teknik perendaman cucian menggunakan detergen di dalam bak selama berjam-jam, untuk menghilangkan semua kotoran di kain atau pakaian.

Padahal, perempuan yang tak disebutkan namanya itu, mengaku baru saja mencuci enam branya di mesin cuci. Lalu, ia menggunakan satu sendok makan Cold Power dan satu sendok makan detergen untuk merendamnya.

“Encerkan itu dulu dalam air dingin. Lalu masukkan bra dan rendam selama satu setengah jam,” jelas dia.

Saat airnya berubah menjadi cokelat keruh, dia mengangkatnya. Dia mengatakan ‘Saya merendam enam bra saya … ewwwww,”.

Meski terlihat sangat kotor, memang tidak ada bukti bahwa kotoran yang menempel pada bra akan membahayakan. Namun, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, ini mungkin bisa mengiritasi kulit kamu.

Apa yang dilakukan perempuan ini juga merupakan sebuah pengingat, betapa pentingnya mencuci bra sesering mungkin. Apalagi ini ada kaitannya untuk membantu mencegah bau dan keringat yang menempel di tubuh sepanjang hari.

Lantas, sebenarnya bagaimana cara mencuci bra yang benar agar kotoran bisa dibersihkan semaksimal mungkin?

Menurut seorang ahli, cucilah bra setiap kali habis pakai. Ini akan memastikan pakaian dalam tidak menyerap begitu banyak kotoran.

Jika kamu ingin tahu berapa banyak kotoran yang bersembunyi di bra milikmu, siapkan wadah dengan air panas mendidih, tambahkan deterjen, dan rendam selama beberapa jam.

Lihatlah air kotoran yang ditinggalkan oleh bra. Selanjutnya, kamu tinggal mencuci dan membilasnya hingga bersih.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...