Logo Sulselsatu

Terjerat Kasus Dugaan Korupsi, Mantan Bendahara RSUD Latopas Angkat Bicara

Asrul
Asrul

Selasa, 23 Juli 2019 21:45

Mantan Bendahara RSUD Lanto Daeng Pasewang (Latopas) Jeneponto, Kaharuddin alias Oca
Mantan Bendahara RSUD Lanto Daeng Pasewang (Latopas) Jeneponto, Kaharuddin alias Oca

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Mantan Bendahara RSUD Lanto Daeng Pasewang (Latopas) Jeneponto, Kaharuddin alias Oca menjadi tersangka kasus dugaan korupsi makan-minum pasien rumah sakit itu untuk tahun 2013 oleh Kejaksaan Negeri Jeneponto.

Namun Kaharuddin mengaku tidak paham atas kasus yang menimpah pada dirinya. “Saya sendiri belum jelas dan belum paham sampai saya jadi tersangka,”ujar Kaharudin Oca, kepada sulselsatu com, Selasa (23/7/2019).

Namun demikian, dirinya juga mengaku belum berpikir untuk mengambil langkah hukum.

Baca Juga : Mantan Dirut dan Mantan Bendahara RSUD Latopas Jadi Tersangka

“Belum ada upaya hukum yang saya lakukan terkait ini, karena masih mengikuti proses hukum dan pasti ada fakta hukum yang telah memberatkan, hanya belum saya ketahui dan saya sendiri belum jelas posisi dan tanggung jawabku terkait pencairan utang 2013 di tahun 2014 untuk kegiatan makan minum pasien,”katanya.

Kaharuddin juga mengaku bingungkan atas hasil Badan pemeriksa Keuangan (BPK) yang disebut terdapat temuan dugaan korupsi anggaran makan minum pasien 2013. Menurutnya kenapa dirinya tidak pernah dipanggil di sidang MPTGR bagian Hukum Pemkab Jeneponto?

“Nah, pada saat itu saya tidak pernah ada panggilan MPTGR terkait LHP BPK,”katanya.

Baca Juga : Kejari Jeneponto Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi di RSUD Latopas

Menurutnya utang makan-minum pasien pada tahun 2013 itu dibayarkan pada tahun 2014, sementara dirinya mengaku menjabat pada 2013.

“Temuan BPK di tahun 2014 karena dibayarkan pada tahun 2014,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan negeri Jeneponto Rahmadiagus menetapkan tiga tersangka kasus dugaan Korupsi makan minum pasien di RSUD latopas yang merugikan negara kurang lebih Rp1 miliar yakni Saharuddin (Mantan Direktur), Saleha (PPTK) dan Kaharuddin Oca (Mantan Bendahara).

Penulis : Dedi
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Maret 2024 08:21
Pemkot Makassar Bersama BPKP Sulsel Komitmen Tekan Angka Kemiskinan dan Stunting
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Mohamad Risbiyantoro berkomitmen menekan angka stunting dan kemiskinan di...
Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...