Logo Sulselsatu

Bupati Selayar Pimpin Rakor Satgas Percepatan Pembangunan Kelistrikan

Asrul
Asrul

Rabu, 24 Juli 2019 14:56

Bupati Selayar Pimpin Rakor Satgas Percepatan Pembangunan Kelistrikan

SULSELSATU.com, SELAYAR – Bupati Selayar, Muhammad Basli Ali, memimpin rapat koordinasi tim satgas percepatan pembangunan kelistrikan Kabupaten Kepulauan Selayar bersama PLN ULP, Selasa (23/7/2019).

Rapat ini dihadiri Asisten Administrasi Selayar Dahlul Malik, Manager PLN ULP Selayar Muhammad Hami, kepala OPD dan stakeholder terkait.

Sesuai Keputusan Bupati Kepulauan Selayar Nomor 428/VII/Tahun 2019 tugas satgas adalah membantu PLN dalam percepatan pembangunan kelistrikan, berkomunikasi dengan pihak internal terkait, dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Baca Juga : Sangat Tangguh, Basli Ali Tanpa Lawan di Musda Golkar Selayar

Basli berharap tim satgas bekerja masksimal agar listrik di daerah ini bisa normal. Sebab bantuan listrik hanya bisa terealisasi jika PLN tidak menemui kendala dan hambatan.

Sponsored by MGID

“Saya sudah bertemu dengan GM PT PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi bahkan baru-baru ini saya bertemu dengan Direktur Bisnis Regional Sulawesi PT. PLN Syamsul Huda bersama beberapa kepala divisi PLN pusat. Bantuan Insya Allah segera akan datang tapi dengan catatan tidak ada hambatan di daerah karena jika ada hambatan, maka bantuan tidak akan dibangun,” kata Basli.

“Untuk itu, mari kita maksimalkan kesempatan ini. Jika persoalan di lapangan, biarlah kabupaten yang menyelesaikan dengan pendekatan kepada masyarakat karena mesin di sini sebenarnya mampu menyuplai tapi masih banyak masyarakat yang tidak mau ditebang pohonnya yang tumbuh di atas jaringan PLN yang nantinya bisa berakibat fatal, misalnya meledaknya trafo akhirnya listrik padam dan keluhan listrik padam muncul lagi, kesalahan jatuh lagi pada PLN. Jadi, kami juga berharap kepada PLN Selayar agar juga segera mengidentifikasi pohon-pohon yang tumbuh di atas jaringan PLN dan lebih intens untuk komunikasi langsung dengan pemerintah setempat terkait jalur yang akan dilalui peremajaan jaringan dan pembangunan jaringan baru,” harap Basli.

Baca Juga : Survei Pilkada Selayar, Petahana Basli Terancam Tumbang

Ph Manager PLN ULP Selayar, Muhammad Hami meminta stakeholder terkait agar nantinya bersama-sama memberikan pengertian kepada masyarakat soal kendala-kendala yang dihadapi. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...