Logo Sulselsatu

Sambut HUT ke-74 RI, Pemkab Jeneponto Gelar Kompetisi Sepakbola Umur 40 Tahun ke Atas

Asrul
Asrul

Senin, 29 Juli 2019 12:29

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pemerintah Kabupaten Jeneponto bersama Forkopimda dan OPD menggelar coffee morning di aula Kantor Bupati Jeneponto, Jl. Lanto Dg Pasewang, Senin (29/7/2019).

Dalam kesempatan itu, dibahas sejumlah kegiatan dalam memeriahkan peringatan hari proklamasi 17 Agustus 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang dihadiri Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, Plt Dandim 1425 Jeneponto Letkol Irfan Amir, Danyonif 726/Tml Letkol Inf Prasetyo Ary Wibowo dan sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Fokuskan Penggunaan Anggaran 2023 di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Kegiatan yang bakal dilaksanakan pada momentum 17 Agustus ini yakni pertandingan sepak bola untuk usia 40 tahun ke atas.

Pertandingan tersebut akan diikuti oleh personel Kodim 1425 Jeneponto, Polres, Pemda, DPRD, pengadilan negeri, kepala sekolah, lurah dan kepala desa.

“Untuk pertandingan sepak bola, lapangan yang digunakan yakni lapangan stadion mini Turatea. Waktu pelaksanaannya tanggal 5 sampai dengan 10 Agustus 2019,” kata Iksan.

Baca Juga : Iksan Iskandar Tak Puas Pimpin Jeneponto 2 Periode

Sementara kegiatan lainnya, kata Iksan, yakni lomba layang-layang yang terbuat dari daun pohon lontara.

“Untuk waktu pelaksanaannya tanggal 12 sampai dengan 14 Agustus 2019, itu terbuka untuk umum, dan penyelenggaraan kegiatan yakni Kodim 1425 Jeneponto,” katanya.

Tidak hanya itu, juga digelar perlombaan perahu tradisional yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Agustus 2019 yang dipusatkan di Sungai Belokallong.

Baca Juga : HPN 2023, Iksan Iskandar Beber Tantangan Jurnalisme di Tengah Gempuran Teknologi

“Kita juga akan lakukan penayangan video peduli sampah,” jelas Iksan.

Di sela-sela kegiatan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar juga melakukan penandatanganan MOU antara Pemkab dan PT. Pos Indonesia tentang penerima pembayaran PBB secara elektronik.

Selain itu juga digelar penyerahan santunan dari BPJS ketenagakerjaan kepada ahli waris dan penyerahan piagam dan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI kepada Bupati Jeneponto sebagai pelopor terbaik ruang bermain Ramah Anak Turangan.

Baca Juga : VIDEO: Paskibra di Bone Becek-becek saat Upacara HUT RI ke-77

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...