Logo Sulselsatu

Ini Target dan Realisasi APBD 2018 Luwu Utara

Asrul
Asrul

Selasa, 30 Juli 2019 07:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUTRA – Pemkab Luwu Utara bersama DPRD Luwu Utara melakukan penandatanganan nota kesepakatan atas persetujuan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Ketua DPRD Luwu Utara Mahfud Yunus di ruang rapat paripurna DPRD Luwu Utara, s
Senin (29/7/2019).

“Ini merupakan yang ketiga kalinya sejak kami bupati dan wakil bupati dilantik. Ini juga merupakan kewajiban konstitusi yang harus saya pertanggungjawabkan kepada masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan di daerah ini,” ujar Indah.

Baca Juga : Pemerintah Bakal Siapkan Tempat Tinggal Sementara bagi Korban Banjir Lutra

Pendapatan daerah Luwu Utara pada APBD 2018 dianggarkan sebesar Rp1,305 triliun yang dapat terealisasi sebesar Rp1,282 triliun atau 98,2 persen. Belanja dan transfer dianggarkan sebesar Rp1,317 triliun terealisasi sebesar Rp1,287 triliun atau 97,77 persen.

“Semua hal terkait dari sisi pendapatan, sisi belanja dan pembiayaan yang dijabarkan ke dalam bentuk program dan kegiatan harus disajikan secara rinci dan detail serta harus disampaikan ke publik sebagai bentuk pertanggungjawaban penyelenggara negara atas amanah yang diberikan oleh rakyat,” terang Indah.

Indah menegaskan, berbagai masukan dan saran yang dikemukakan oleh anggota dewan dalam pendapat akhir fraksi akan menjadi perhatian khusus untuk segera ditindaklanjuti.

Baca Juga : Luwu Utara Kini Miliki Pusat Layanan Informasi Pariwisata

“Semua itu tentu bermuara pada perbaikan dan mencari solusi terbaik sehingga tidak menimbulkan kecurigaan yang berlarut-larut yang dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan, karena pada hakekatnya harapan tersebut juga menjadi harapan kami dan jajaran pemda,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Indah, apa yang telah dikerjakan pada kurun waktu APBD 2018 tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, meskipun tidak sedikit harapan, keinginan dan kebutuhan masyarakat dapat segera dipenuhi.

“Karena pemda juga memiliki berbagai keterbatasan terutama keterbatasan kemampuan keuangan daerah dan keterbatasan sumber daya lainnya,” terang Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Resmikan Kantor dan Gudang PDAM Tirta Bukae

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 22:20
VIDEO: Anak Hilang Misterius Dijembatan Merah Makassar Ditemukan Meninggal Dunia di TPA Antang
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan anak hilang di jembatan merah, Makassar, Sulawesi Selatan. Anak tersebut berhasil ditemukan dala...
Kesehatan18 Mei 2024 21:35
Kupas Tuntas Penyakit Lupus, Waspada Autoimun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyakit Lupus atau umum dikenal Systemic Lupus Erythematosus merupakan penyakit reumatik autoimun yang menyerang be...
Video18 Mei 2024 20:37
VIDEO: Trafo Terbakar Depan Masjid Al-Khaeriyah Palopo
SULSELSATU.com – Sebuah trafo tiang listrik terbakar di depan Masjid Al-Khaeriyah, Wecudai, Palopo tiba-tiba meledak. Kejadian tersebut terjadi ...
Makassar18 Mei 2024 19:19
Kepala Humas UNM Edukasi Warga Tentang Perda Perlindungan Guru Sebagai Profesi Mulia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin menjadi narasumber dalam sosialisasi penyebarluasan pera...