Logo Sulselsatu

KPU Usulkan Rp 96 Miliar untuk Pilkada Makassar 2020

Asrul
Asrul

Rabu, 31 Juli 2019 14:29

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar mengusulkan anggaran pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah Makassar sebesar Rp96,057 miliar.

Hal itu usai KPU merampungkan Rancangan Kerja dan Anggaran (RKA) dalam menyambut Pilwali Makassar 2020 beberapa waktu lalu.

“Setelah kita godok beberapa hari ini, kita ajukan anggaran untuk draft awal sebesar Rp96,057 miliar,” kata Ketua KPU Makassar, Farid Wadji, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga : Serius Maju Pilwali, Deng Ical Temui Partai Pendatang Baru

Draft tersebut kemudian akan diajukan ke pemerintah kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Lalu kemudian dibawa ke DPRD Makassar untuk dibahas di anggaran pokok.

“Kami juga sudah masukkan (draftnya) ke Pemkot. Selanjutnya menunggu pembahasan bersama dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Pemkot,” tutur Farid.

Angka tersebut naik 30 persen dibanding draft RKA pada Pilwali 2018 lalu. Dimana tahun lalu, KPU Makassar mengusulkan anggaran sebesar Rp65,5 miliar, namun pada akhirnya disetujui sebesar Rp60 miliar.

Baca Juga : Wasekjen DPP Gerindra Didorong Maju di Pilkada Makassar

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif04 Maret 2024 17:02
Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali me...
Internasional04 Maret 2024 16:31
Program Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania
Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam edukasi keselamatan berkendara semakin terpercaya dan diakui eksistensinya....
Video04 Maret 2024 16:20
VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa
SULSELSATU.com – Seorang anggota Polres Luwu Timur, Aiptu Hardi meninggal dunia dalam kecelakaan di Belopa, Kabupaten Luwu. Mobil yang dikemudik...
Berita Utama04 Maret 2024 15:15
Kuasa Hukum Tersangka Pembobolan Kotak Suara di Jeneponto Ajukan Praperadilan
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Saiful yang merupakan Kuasa Hukum tersangka dugaan Pembobolan Kotak Suara, AA dan FB di Gedung PPK Bangkala Barat, re...