Beranda Ekonomi SEA Indonesia Buka Perdana di Makassar, Sekolah Public Speaking

SEA Indonesia Buka Perdana di Makassar, Sekolah Public Speaking

0
SEA Indonesia Buka Perdana di Makassar, Sekolah Public Speaking

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekolah public speking, SEA Indonesia membuka cabang di Makassar. Kelas yang dibuka mulai tingkatan sekolah dasar.

CEO SEA Indonenesia, Sherly Annavita mengatakan memilih Makassar menjadi yang pertama karena menjadi starting point dari kawasan timur Indonesia. Selain itu, Makassar juga menjadi representasi untuk Indonesia bagian timur. 

“Sekolah public speaking ini akan mulai dibuka pada Agustus 2019 ini. Mengapa fokus pada membangun sekolah public speaking karena Indonesia adalah negara demokrasi, kemampuan berbicara menjadi tolak ukur, apakah kita aktif di media atau tidak,” kata Sherly di sela-sela launching, Rabu (31/7/2019). 

Sebagai pendiri, Sherly menambahkan bahwa dirinya melihat anak muda saat ini perlu untuk bisa berbicara di depan umum. Pasalnya, kemampuan berbicara dengan efektif dan tertata adalah yang dibutuhkan anak muda saat ini. 

Sementara untuk kelasnya sendiri, Sherly menyebutkan tidak ada batasan peserta. Biaya pendaftaran mulai dari Rp1-3 juta dengan jaminan peserta akan dilatih sampai bisa untuk berbicara dengan baik di depan umum. 

“Akan ada tingkatan kelas yaitu mulai dari basic, intermedied, dan advance dengan dua kali pertemuan dalam seminggu. Mentornya berasal dari seluruh Indonesia yang akan ditraining lebih dulu,” jelasnya. 

Ke depannya, S.E.A Indonesia akan buka di Samarinda, kemudian berlanjut ke pulau Jawa dan Sumatera. 

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya