Logo Sulselsatu

Final Piala Indonesia, Politisi Perindo Ini Prediksi PSM Menang 4-1

Asrul
Asrul

Selasa, 06 Agustus 2019 14:18

Muhammad Askar. (IST)
Muhammad Askar. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PSM Makassar bakal melakoni partai puncak Piala Indonesia melawan Persija Jakarta, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Selasa (6/8/2019) sore ini. Beragam harapan datang dari suporter fanatik tim Juku Eja agar PSM bisa mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun.

Salah satu harapan itu datang dari Ketua Bidang Politik Partai Perindo Makassar, Muhammad Askar. Ia berharap PSM bisa menampilkan permainan terbaiknya di laga ini dan keluar sebagai juara.

Askar meyakini PSM akan memetik kemenangan dengan skor 4-1.

Baca Juga : VIDEO: Suporter PSM Makassar Menangis di Hadapan Komisi X DPR RI, Minta Pembangunan Mattoanging

Menurut eks Jubir Jokowi-Maruf ini, jadwal penundaan laga Final Indonesia menjadi ajang konsolidasi besar-besaran seluruh kru dan perangkat PSM Makassar.

Sponsored by MGID

“Betapa tidak, akibat penundaan setengah energi terkuras hanya untuk mencaci, menghujat dan mengutuk sekjen PSSI yang ditengarai menjadi biang penundaan jadwal Final Liga Indonesia tersebut. Tapi selesai melampiaskan hujatan itu, keluarga besar PSM Makassar memaknai penundaan harus diambil hikmahnya dan salah satu diantaranya cukup ruang dan waktu untuk mengkonsolidasikan kekuatan dan perencanaan kemenangan serta perencanaan strategis terkait manajemen suporter PSM Makassar,” kata Askar, kepada sulselsatu.com.

Ia menambahkan, manajemen suporter PSM memungkinkan akan sulit mengendalikan emosi. Olehnya, diperlukan upaya duduk bersama agar terkesan arah dan gerakan supporter menjadi sistematis , cerdas dan mencapai target yang disasar tidak sporadis, tidak terkontrol dan dapat melemahkan posisi PSM Makassar sendiri.

Baca Juga : Honda Jadi Sponsor Utama di Dada Jersey PSM Makassar

“Dalam pertandingan sebentar malam melawan Persija Jakarta, teriakan-teriakan yang menjadi pemicu adrenalin pemain PSM Makassar harus membuncah semangat dan langsung masuk ke dada masing-masing pemain. Sehingga ibarat pasukan tempur yang tidak lelah dan tidak takut mati mampu membobol lawannya yakni Persija Jakarta. Dalam pertandingan ini saya memprediksi akan terjadi panen gol minimal skornya 4-1. Selamat bertanding PSM Makassarku,” ujar Askar.

Tak lupa, Askar pun menitip pesan kepada semua pihak khususnya para suporter militan agar bersujud syukur jika PSM meraih kemenangan. Pasalnya, hal itu merupakan anugerah dari Allah SWT.

“Dan kalaupun kondisi terburuk PSM Makassar kalah di kandang sendiri maka sebagai suporter kita bisa berlapang dada selama pertandingannya dan menganut prinsip prinsip fearness dalam bertanding maka tidak ada kata lain kita harus sabar dan tabah karena setiap permainan memang memiliki konsekuensi kalah dan menang. Jangan sampai ada anarkis apalagi chaos karena itu mencirikan kita sebagai Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja. Ewako dan berjiwa besar,” terang Askar.

Baca Juga : Jelang Laga Perdana di Liga Indonesia, PSM Makassar Minta Restu Plt Gubernur Sulsel

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...