Logo Sulselsatu

DLH Makassar Bina 63 Sekolah Calon Adiwiyata 2019

Asrul
Asrul

Rabu, 07 Agustus 2019 12:31

DLH Makassar Bina 63 Sekolah Calon Adiwiyata 2019

SULSELSATU.com, MAKASSARDinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar melalukan pembinaan kepada 63 sekolah di Kota Makassar berupa pembinaan sekolah berbudaya dan berwawasan lingkungan (Adiwiyata) nasional dan mandiri.

Ketua Panitia, Fitriana Nur mengatakan, pembinaan sekolah adiwiyata tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan pencapaian sekolah dalam meraih predikat Adiwiyata nasional maupun mandiri.

“Sebanyak 63 sekolah yang masuk kriteria penilaian Adiwiyata, 10 di antaranya masuk Adiwiyata Mandiri dan 53 sekolah lainnya masuk Adiwiyata national,” ujar Fitriani dalam sambutannya di Hotel Golden Tulip, Selasa (6/8/2019).

Baca Juga : TPA Tamangapa Overload, DLH Harap Relokasi ke Pattallassang Segera Terealisasi

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Sosial, Sittiara Kinang mengapresiasi sekolah yang terpilih untuk mengikuti penilaian Adiwiyata. Sebab, ada lebih dari 300 SD dan SMP di Makassar tapi yang terpilih hanya 63 sekolah.

Sponsored by MGID

Menurutnya, penilaian Adiwiyata bagi sekolah bukanlah satu-satunya yang harus diraih. Meski tanpanya, sekolah harus tetap menjadi berbudaya dan berwawasan lingkungan.

“Kalau bisa kita tidak perlu mengejar adiwiyata. Sekolah bukan hanya untuk mendapat predikat. Jika sekolah sudah berbudaya dan bersih maka Adiwiyata bisa datang dengan sendirinya,” jelasnya.

Baca Juga : Dorong Peningkatan Kinerja, DLH Parepare Ganti 13 Petugas Kebersihan

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...